Menu

Pilkada Pamekasan, Duo Paslon Komitmen Jalani Kampanye Damai

  Dibaca : 169 kali
Pilkada Pamekasan, Duo Paslon Komitmen Jalani Kampanye Damai
Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Pamekasan di Monumen Arek Lancor Pamekasan. (Foto Syahid/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Upaya meredam konflik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Deklarasi Kampanye Damai di monumen Arek Lancor (Arlan), Minggu (18/02/2018).

Kedua pasangan calon (paslon) turut hadir dalam acara tersebut sebagai wujud komitmen untuk menjalani kampamye damai. Dua paslon tersebut adalah Berbaur (Badrut Tamam-Raja’e) dan Kholifah (Kholilurrahman-Fathor Rohman).

Di samping itu, komitmen kampanye damai juga ditandai dengan penandatanganan kedua paslon dan jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) sebagai bukti kesepakatan bersama.

BACA JUGA:

Paslon Kholifah Imbau Cegah Konflik Pilkada Pamekasan 2018

Hari Pertama Kampanye, Posko Pemenangan Berbaur Ambruk

Ketua KPU Bumi Gerbang Salam, Moh. Hamzah juga mengingatkan, agar duo paslon menghindari money politics, SARA, dan penyebaran hoax.

“Dalam setiap kampanye masing-masing paslon, nanti harus betul-betul adu gagasan dan program, bukan dengan cara-cara yang tidak elegan seperti politik uang, sara, dan penyebaran hoax,” imbau Ketua KPU Kota Berteman.

Selanjutnya, warning datang dari Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan, Abdullah Saidi. Ia berjanji akan memonitor sesuai komitmen yang ada selama kampanye berlangsung.

“Dalam proses tahapan kampanye, kami selaku Panwaslu akan terus mengawal pelaksanaan kampanye kedua paslon bupati dan wakil bupati tersebut sesuai dengan komitmen kesepakatan tadi,” tegasnya.

Syahid, MataMadura

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional