Menu

PKK Klaten Takjub Dengar di Giliyang Banyak Warga Berumur Lebih 100 Tahun

  Dibaca : 375 kali
PKK Klaten Takjub Dengar di Giliyang Banyak Warga Berumur Lebih 100 Tahun
Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro Karim (tengah) bersama rombongan foto bareng Ketua TP PKK Klaten, Jawa Tengah. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comKLATEN-Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ke PKK Klaten, Jawa Tengah ternyata tak hanya untuk belajar dan bertukar pengalaman. Di sana, rombongan PKK yang dipimpin Nurfitriana Busyro Karim itu juga mempromosikan potensi wisata yang ada di Sumenep.

Paparan sejumlah destinasi wisata di Sumenep disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Sumenep, Carto. Di depan Ketua PKK Klaten dan Kepala Dispermasdes, serta seluruh pengurus PKK setempat, Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek sebagai Wisata Kesehatan dipromosikan.

”Di Sumenep ada wisata yang kandungan oksigennya terbaik di dunia, sehingga penduduk di sekitar wisata tersebut berumur di atas 100 tahun,” ucap Carto, Kamis (01/03/2018).

BACA JUGA: Kunker ke PKK Klaten Jateng, Ini yang Akan Dilakukan PKK Sumenep

Mendengar paparan bahwa di Pulau Giliyang ada banyak warga yang berumur 100 tahun lebih dan masih sehat, sejumlah orang termasuk Ketua PKK Klaten Sri Harjanti seperti keheranan. Mereka seolah tidak percaya ada pesona potensi wisata yang tak hanya nyaman dinikmati, tetapi juga memberikan efek usia panjang.

Tidak berhenti di Pulau Giliyang, Carto kembali mempromosikan Gili Labak dan beberapa destinasi wisata lainnya.

”Kami juga akan senang jika bapak dan ibu sekalian mau berkunjung ke Sumenep,” harapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional