Menu

PKK Sumenep Sudah Tangani Nenek Nawara yang Terlantar

PKK Sumenep Sudah Tangani Nenek Nawara yang Terlantar
Dokter Erly dan Rifmi ketika mendatangi Nenek Nawara untuk dibawa ke Rumah Sakit. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep sudah menangani seorang nenek terlantar bernama Nawara di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan cerita Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, kabar adanya warga terlantar berasal dari informasi yang tersebar di berbagai media sosial.

“Saya dapat laporan lewat media sosial kalau ada nenek tua bernama Nyai Nawara tinggal di Desa Pamolokan, Sumenep yang terlantar dan dalam kondisi sakit,” terang Bunda Fitri, Rabu (24/04/2019) via WhatsApp miliknya.

Setelah menerima kabar tersebut yang dilengkapi dengan foto-foto nenek Nawara yang berbaring lemah di atas kasur yang sudah lapuk, Bunda Fitri mengaku menghubungi Pokja 4 TP PKK Sumenep dan instansi terkait untuk merespon dan langsung menangani nenek yang terlantar itu.

“Alhamdulillah teman-teman langsung bergerak cepat. Pak Rahman (Kepala BPBD Sumenep, red) turun juga dengan membawa bantuan berupa beras, popok, minyak goreng, gula pasir, Indomie, baju, terpal, matras, selimut, alat dapur, pampes dan diterima oleh Pak Syaiful selaku tetangga beliau,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Bunda Fitri, dokter Erly dan dokter Rifmi langsung membawa nenek Nawara ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pemeriksaan. Sebab, dugaan pertama ada diabetes dan ada luka di kaki nenek Nawara yang perlu dirawat.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan, sehingga nenek Nawara bisa tertangani. Mari kita doakan semoga beliau cepat sembuh,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional