Menu

PKK Sumenep Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga

PKK Sumenep Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga
Saat Pelatihan Kader Bina Keluarga Balita, Pendidikan Keluarga berlangsung di Hotel C1 Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Guna meningkatkan kualitas keluarga, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Pelatihan Kader Bina Keluarga Balita, Pendidikan Keluarga.

Pelatihan yang melibatkan perwakilan PKK dan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) ini dilaksanakan di Hotel C1 Sumenep, Kamis (21/03/2019).

Dalam laporannya, Ketua Panitia pelatihan, Ummiyati Ningsih menjelaskan, program tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. Di mana tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara, serta keterampilan para orang tua dalam mengurus keluarga yang lebih berkualitas, khususnya terkait pola asuh anak, bahkan sejak masih dalam kandungan.

“Adapun model pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu mengacu kepada prinsip pembelajaran bagi orang dewasa atau pedagogik planning dengan metode ceramah, tanya jawab, dan pendapat,” jelas perempuan yang akrab disapa Ummi itu.

Selanjutnya, Ummi berharap kepada seluruh peserta, supaya apa yang didapat dari pelatihan nantinya bisa diperluas kepada kaum perempuan yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumenep, Diah Suryani Agus mengimbau agar para peserta memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Sebab, pendidikan keluarga ada pertama dan utama dalam meningkatkan kualitas kehidupan.

Apalagi, lanjut perempuan yang murah senyum itu, pelatih yang dihadirkan adalah mereka yang memang kompeten, seperti Evi Febrianti dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga (DP3A dan KB) Kabupaten Sumenep.

“Karena ini InsyaAllah akan besar manfaatnya untuk kita bersama,” ungkapnya.

Sejak pertama kali dibuka, ibu-ibu peserta pelatihan tampak sumringah dan terlihat merespon positif atas pelaksanaan pelatihan tersebut.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional