Menu

PKKMB Berlangsung Khidmat dan Meriah, Ini Pesan Ketua STKIP PGRI Sumenep pada Mahasiswa Baru

PKKMB Berlangsung Khidmat dan Meriah, Ini Pesan Ketua STKIP PGRI Sumenep pada Mahasiswa Baru
SUKSES. Pelepasan balon pembukaan PKKMB STKIP PGRI Sumenep, Jum’at (6/9/2019). (Foto Rusydiyono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Hari ini, Jum’at (6/9/2019) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus  bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Kritis Partisipatoris dan Berkarakter menuju Indonesia Unggul”. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan meriah di halaman Gedung Seni Budaya setempat.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 624 mahasiswa baru itu akan berlangsung selama tiga hari (6 -8 September 2019) dengan memberikan materi kepada mahasiswa baru seputar akademik dan non akademik kampus. Selain itu, mahasiswa baru akan dibekali pananaman 4 pilar kebangsaan, bahaya narkoba, dan bahaya paham-paham radikalisme.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmoni, M.Pd di depan peserta PKKMB menyampaikan bahwa STKIP PGRI Sumenep selain sebagai Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang mencetak tenaga pendidik dan kependidikan, juga menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).

“STKIP PGRI Sumenep jelas dan tegas menolak radikalisme dan paham-paham yang mengancam bangsa ini terpecah belah. Saya akan menindak tegas ketika ada paham-paham radikalisme yang berkembang di STKIP PGRI Sumenep. Ini menjadi catatan untuk semua sivitas akademika STKIP PGRI Sumenep, terutama pada mahasiswa baru,” ucap Dr. Asmoni, M.Pd disambut tepuk tangan peserta PKKMB, Jum’at (6/9/2019).

Kepada mahasiswa baru, Dr. Asmoni, M.Pd berpesan agar benar-benar mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi. Sehingga bukan hanya segi akademik yang unggul, namun secara non akademik juga harus unggul. Salah satunya, dengan aktif di organisasi kemahasiswaan yang ada di STKIP PGRI Sumenep dan pembinaan kewirausahaan.

“Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, sehingga kalian bisa meraih gelar sarjana dengan tepat waktu. Yang harus digaris bawahi, tujuan adik-adik mahasiswa adalah belajar yang sungguh-sungguh meski dalam situasi apapun,” pesannya.

Dr. Asmoni, M.Pd memaparkan bahwa kerjasama STKIP PGRI Sumenep tidak hanya di dalam negeri, namun juga kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Ada 11 mahasiswa yang sudah diberkatkan magang ke Thailand selama 3 bulan. 5 diantaranya, sudah lulus menyelesaikan studi di STKIP PGRI Sumenep.

“Saya tunggu kemampuan adik-adik mahasiswa baru ini untuk bisa berkarya tidak hanya skala nasional tapi juga internasional. Kami sudah persiapkan kesempatan mahasiswa untuk magang di Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Sumenep

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional