Menu

Polemik Peralihan Ketua DPD Berkarya, Ra Bir Aly: Kami Fokus Besarkan Partai Berkarya di Bangkalan

Polemik Peralihan Ketua DPD Berkarya, Ra Bir Aly: Kami Fokus Besarkan Partai Berkarya di Bangkalan
Ra Bir Aly, putra alm. KH Cholilurrahman (Ra Lilur) saat ketemu Tommy Soeharto di Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Ra Bir Aly yang memutuskan berpindah ke Partai Berkarya, di mana sebelumnya berpolitik melalui Partai NasDem, kini menjabat Ketua DPD Berkarya Bangkalan.

Surat penunjukkan itu telah diterima Ra Bir Aly pada pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya awal pekan lalu.

“Berkarya sedang ada perombakan kepengurusan. Jadi, saya ditunjuk menjadi Ketua DPD Berkarya Kabupaten Bangkalan,” kata Ra Bir Aly ketika dikonfirmasi Mata Madura, Rabu (09/10/2019).

Akan tetapi, perombakan pengurus yang berujung penunjukan Ra Bir Aly sebagai pimpinan baru kini menuai polemik di DPD Berkarya Bangkalan.

Parija Wirawan yang sebelumnya menjabat Jetua DPD Berkarya Bangkalan mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menerima SK pemberhentian sebagai ketua partai besutan Tommy Soeharto itu.

“Apa kesalahan saya kok mau diganti,” ucap Parija seperti dikutip dari MaduraPost pada Minggu (06/10/2019) lalu.

Menanggapi hal itu, Ra Bir Aly yang ditunjuk langsung oleh Ketua DPP Berkarya, Tommy Soeharto menggantikan Parija Wirawan menjawab secara diplomatis.

Ia menyampaikan, semua pihak harus menerima apapun yang akan terjadi dan siapa yang dipercaya DPP untuk memimpin Partai Berkarya di Bangkalan ke depan.

“Kita tunggu saja setelah Rapimnas selesai. Apapun keputusan partai harus kita legowo, karena kita sebagai petugas partai. Saya yakin partai pasti mempunyai keputusan yang bijak,” ucap Ra Bir Aly.

Saat ini, yang menjadi fokus dirinya yaitu bagaimana mengembangkan dan membesarkan partai, sehingga nantinya bisa bersaing dengan partai lain yang sudah banyak memiliki kursi di legislatif.

“Saat ini kami fokus bagaimana membesarkan Partai Berkarya di Bangkalan, nantinya juga bisa mengusung calon Bupati di Bangkalan,” pungkas Bir Aly.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional