Menu

Politisi PAN Nilai Positif Nakhoda Baru PKB Sumenep

  Dibaca : 428 kali
Politisi PAN Nilai Positif Nakhoda Baru PKB Sumenep
Ketua DPD BM PAN Sumenep, Hairul Anwar, ST., MT. pada sebuah acara bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Foto Istimewa/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Terpilihnya KH Imam Hasyim sebagai nakhoda baru PKB Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat penilaian positif dari Ketua DPD BM PAN Sumenep, Hairul Anwar. Pengusaha muda tersebut menilai kepemimpinan politisi senior itu, bakal berpengaruh besar pada perolehan kursi PKB dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

”Selaku Ketua DPD BM PAN Kabupaten Sumenep, saya sangat mengapresiasi terpilihnya KH Imam Hasyim menjadi Ketua Tanfizdiyah DPC PKB Sumenep,” katanya, Kamis (07/06/2018) kemarin.

Menurut Hairul, Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah Aeng Baja Raje Bluto itu merupakan sosok komunikatif, kharismatik, aspiratif, dan egaliter. Karenanya, ia disegani lawan maupun kawan politik, sehingga sangat tepat menakhodai PKB sebagai partai warisan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid, red).

”Pengalaman dan perjalanan beliau dalam dunia politik, sudah cukup untuk memimpin partai yang berbasis massa Islam itu,” katanya, optimis.

Hairul juga menyebut KH Imam Hasyim sebagai sosok yang konsisten dalam berpolitik. Hal itu membuat terpilihnya secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV DPC PKB Sumenep, Rabu (06/06) lalu di Ponpes Al-Karimiyyah Beraji, Gapura, akan menjadi awal perkembangan yang baik untuk kemajuan PKB.

”Beliau adalah sosok figur ideal yang sangat cocok untuk memimpin PKB ke depan. Duet dengan KH A Busyro Karim (Ketua Dewan Syuro) sangat tepat membawa PKB kembali ke masa keemasan,” jelas Hairul.

Apalagi, selama ini KH Imam Hasyim dikenal tetap rendah hati meski sudah dua kali pernah menduduki kursi Ketua DPRD Sumenep. Kesedehanaan dan kebersahajaannya diyakini Hairul bakal jadi panutan bagi kader-kader muda yang akan terjun ke dunia politik.

”Sekali lagi selamat kepada beliau,” imbuh politisi PAN itu.

Hambali Rasidi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional