Menu

Polling Sementara; Bacabup PKB Kiai Unais dan Kiai Imam Saling Kejar

Polling Sementara; Bacabup PKB Kiai Unais dan Kiai Imam Saling Kejar
Ilustrasi
Link Banner

matamaduranews.com– Sejak Polling Bacabup PKB di Pilkada Sumenep 2020 digelar oleh Redaksi Mata Madura versi online, terlihat prosentase voter yang saling kejar.

Polling Bakal Calon Bupati (Bacabup) PKB digelar mulai Selasa siang (18/6/2019). Pada Jam 00.00 WIB, Senin 15/7/2019, perolehan voter terbanyak diraih KH Unais Ali Hisyam. Posisi di bawahnya, KH Imam Hasyim. Lalu berurutan Nurfitriana Busyro, Novi Sujatmiko, Fattah Jasin, Edy Rasiyadi dan KH Amiruddin Nahrawi.

Khoirul Anwar, penanggung jawab  Polling Bacabup PKB Pilkada Sumenep 2020 mengatakan, sebaran voter dalam polling cukup variatif. Dan trend pilihan pembaca juga fluktuatif.

“Terbukti, sejak polling digelar, raihan voter teratas Kiai Imam Hasyim. Baru Kiai Unais dan Bu Fitri serta Pak Novi. Tapi sejak minggu lalu, Kiai Unais dan Kiai Imam saling kejar,” terang Anwar memberi keterangan progres hasil polling.

Polling Bacabup PKB

Prosentase Polling Bacabup PKB

Prosentase Polling Bacabup PKB, kata Anwar, tak bisa direkayasa. Hasil voter murni dari pembaca. Setiap pembaca dengan IP Address punya sekali hak vote.

“Aplikasinya memang begitu. Kalau mau merubah atau merubah hasil voter, ya…harus dari awal lagi,” paparnya.

Pemred Mata Madura, Hambali Rasidi menyebut, Polling Bacabup PKB ini akan berakhir satu bulan lagi.

“Polling Bacabup PKB ini berupa uji publik. Nama-nama yang dimasukkan berasal dari aspirasi yang berkembang di internal PKB. Satu bulan lagi, wacana Figur Bacabup PKB bisa berubah. Namanya juga dinamika politik,” ucapnya, Senin malam (15/7/2019) usai rapat redaksi.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pelantikan
Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional