Menu

Program Kholifah Hembuskan Angin Segar Bagi PKL

  Dibaca : 247 kali
Program Kholifah Hembuskan Angin Segar Bagi PKL
Link Banner

MataMaduraNews.com-PAMEKASAN-Program-program paslon Kholifah (Kholilurrahman-Fathor Rohman) terus menunjukkan keberpehikan terhadap kalangan menengah ke bawah. Salah satunya kepedulian paslon Pamekasan 2 atas Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Pamekasan.

Kholilurrahman akan menyiapkan tempat-tempat representatif bagi para PKL di Pamekasan. Agar, pembeli dan penjual bisa menikmati dalam melakukan transaksi, tentu dengan penyediaan tempat yang memadai.

“UMKM ini harus kita lindungi dan kembangkan dengan baik. Saya sudah menyampaikan kepada para PKL atau pengusaha mikro bahwa saya akan menyiapkan lahan yang Insyallah cukup representatif,” beber Kholil, Rabu (28/03/2018).

Namun, mantan Bupati Pamekasan periode 2008-2013 itu tidak mau membocorkan lokasinya. Ia tidak ingin terlihat koar-koar tapi akan langsung membuktikan saat sudah berada di Pendopo Ronggosukowati.

“Gambaran lahannya sudah ada meskipun masih belum bisa di sampaikan pada saat ini. Mereka nanti akan direlokasi ke tempat yang baru,” sambungnya.

Politikus yang pernah menjadi Anggota DPR RI itu, juga tidak menginginkan masyarakatnya terbebani dengan retrebusi, dikala dalam proses adaptasi dan promosi lokasi baru tersebut.

“Saya memiliki keinginan, ketika pedagang direlokasi, mereka tidak ditarik retrebusi selama beberapa bulan. Misalkan selama 6 bulan, mereka dibebaskan. Selama satu tahun misalkan dibebaskan, sampai terbukti bahwa pelanggan di situ berdatangan dan sampai mereka sudah punya nama,” tegas Kholil.

“Jadi sampai tempat yang baru itu punya nama dan disenangi oleh masyarakat baru kita libatkan dalam pembayaran retrebusi,” lanjutnya.

Kepedulian paslon Kholifah sudah terlihat sejak awal. Paslon itu memilih PJKA sebagai tempat deklarasi akbar dan pemberangkatan ke KPU untuk mendaftarkan diri.

Waktu itu, para PKL setempat bersyukur. Sebab, pengususng kholifah yang melimpah menyerbu dagangan para PKL di area PJKA.

Sedangkan rival politiknya, Berbaur (Badrut Tamam-Raja’e) memilih pemberangkatan dari menumen arek lancor. Itu berlangsung dalam waktu yang sama untuk mendaftar ke KPU.

Syafa, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional