Menu

Promosi Visit, Bunda Fitri Imbau Ibu-ibu PKK Selfie di Tempat Wisata

  Dibaca : 247 kali
Promosi Visit, Bunda Fitri Imbau Ibu-ibu PKK Selfie di Tempat Wisata
Bu Fitri melayani foto selfie saat event Batik on The Sea di wisata Pantai Lombang. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro Karim punya satu trik unik untuk menyukseskan Visit Sumenep sebagai program unggulan Bupati KH A. Busyro Karim dan Wabup Achmad Fauzi.

Yaitu, dengan mengimbau ibu-ibu PKK sering foto selfie atau siaran langsung di tempat wisata, kemudian disebar diberbagai sosial media.

“Kita memang berharap peran serta ibu-ibu PKK untuk menyukseskan sekaligus mengeksplor potensi wisata di Sumenep melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Itu dalam rangka mengajak banyak orang di luar daerah datang ke Sumenep,” terangnya saat menghadiri event Batik on The Sea di Pantai Lombang, Minggu (25/02/2018).

Lebih dari sekadar sebar foto wisata, Bunda Fitri-panggilannya, mengaku sudah melakukan pembinaan kepada ibu-ibu di desa-desa melalui PKK. Tujuannya supaya mereka bisa kreatif dalam mengolah kuliner yang bisa dijual kepada para wisatawan.

BACA JUGA:

“Seperti di Pulau Giliyang. Kami sudah melakukan pembinaan kepada para lansia. Intinya, kami serius ingin menunjang perekonomian masyarakat melalui program visit years ini,” sebut bibi Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi itu.

Tak heran, dalam event Batik on The Sea, Bunda Fitri tak hanya hadir mendampingi suaminya, Bupati Busyro Karim. Melainkan, ia aktif siaran langsung di Instgram pribadinya, juga sesekali terlihat sibuk berfoto selfie.

“Selain memperkenalkan keindahan Pantai Lombang, melalui kegiatan kali ini kami juga ingin mengenalkan lebih dekat batik hasil karya masyarakat Sumenep. Bukan saja di kancah nasional, tapi juga internasional. Serta kami ingin melihat desain para desainer dari berbagai daerah,” tegasnya kepada MataMaduraNews.com.

Karena itu, bagi ibu-ibu PKK termasuk juga Dharma Wanita Persatuan, tak henti-hentinya diimbau Bunda Fitri agar aktif dan terus mempromosikan potensi wisata Sumenep sebagaimana dilakukannya. Istri Bupati Busyro Karim itu mengajak mereka semua agar menggunakan medsos sebagai ajang promosi potensi wisata daripada sekadar selfie kosong belaka.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional