Menu

Puasa Jadi Motivasi RSUD Dr. H. Moh. Anwar Untuk Terus Tingkatkan Pelayanan

Puasa Jadi Motivasi RSUD Dr. H. Moh. Anwar Untuk Terus Tingkatkan Pelayanan
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep. (Foto/Ist)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Produktivitas tak harus menurun karena alasan puasa. Itulah kenapa selama bulan Ramadan 1440 Hijriyah ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tekad ini, seperti dikatakan Direktur RSUD Sumenep yang baru, dr. Hj. Erliyati, M.Kes, agar pelayanan terus meningkat meskipun bulan puasa.

Menurut dr. Erliyati, pihaknya tetap menekankan para karyawan dan petugas medis yang ada di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ini untuk tetap melaksanakan tugas dengan maksimal selama melayani pasien yang sangat membutuhkan pelayanan, agar merasakan kenyamanan.

“Kami tetap berupaya untuk meningkatkan komitmen dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, inovatif kepada masyarakat, apalagi di bulan puasa ini semoga dapat menambah nilai pahala,” ungkap dr. Erliyati, Kamis (16/05/2019).

Selain itu, selama bulan Ramadan, RSUD melaksanakan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dengan kerja sama bersama salah satu radio swasta di Sumenep, dalam rangka memberikan penyuluhan kepada masyarakat setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu dengan tema pokok “Kiat Sehat Saat Ramadan”.

“Selain acara klinik angkasa yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2019 dengan radio publik di Sumenep setiap hari Rabu, kami juga melakukan penyuluhan melalui radio swasta di Sumenep,” tandasnya.

Sementara itu, untuk tips yang diberikan kepada masyarakat dari masing-masing dokter spesialis, seperti penyakit dalam, obgyn, gigi, jiwa, gizi dan sebagainya. Jadi, materi penyuluhan yang diberikan tipsnya sesuai tema pokok yang dipertajam sesuai spesialisasinya.

Tak hanya dalam meningkatkan pelayanan, Erliyati juga menerapkan nuansa Islami dengan memakai busana muslim bagi petugas dan front office selama Ramadan, serta pada hari Jumat berpakaian batik motif daerah sesuai peraturan di Pemkab Sumenep.

“Dengan suasana yang damai, tentunya pasien juga merasa nyaman dan target pelayanan kesehatan juga terpenuhi,” tutupnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional