BeritaKesehatan

Putra Kiai Berpengaruh Jabat Ketua IDI Bangkalan

×

Putra Kiai Berpengaruh Jabat Ketua IDI Bangkalan

Sebarkan artikel ini
IDI Bangkalan
dr Farhat Surya Ningrat SpKK

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Baru kali ini, putra Kiai Berpengaruh di Bangkalan menekuni profesi dokter. Siapa? Dia adalah dr Farhat Suryaningrat,SPKK putra KH Imron Fatah.

dr Farhat menekuni profesi dokter sejak beberapa tahun lalu. Dan kini, dr Farhat terpilih sebagai Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Bangkalan, Madura, Jatim setelah  Muscab IDI Bangkalan, Sabtu (10/12/2016) di Tretes, Pandaan, Pasuruan.

Dalam pemilihan Ketua IDI Bangkalan kali itu, diikuti tiga kandidat. Ada dr Azis, dr Fadori dan dr Farhat Suryaningrat.

Dalam pemilihan secara terbuka,  hasil pungutan suara tertinggi diraih dr Farhat (39 suara), dr Azis (12 suara), dr Fadhori (6 suara).

Usai terpilih, dr Farhat Suryaningrat diberi kesempatan menyampaikan pokok-pokok pikiran di atas podium.

IDI Bangkalan
Dr Farhat Suryaningrat SPKK saat memberi sambutan usai terpilih Ketua IDI Bangkalan.
foto harianindo

Dalam kesempatan itu, putra pengsauh Ponpes Mambaus Salam, Sennenan, Bangkalan, ini menyatakan kesiapan  memimpin IDI Bangkalan.

Salah satu program yang ingin ia lakukan adalah Peningkatan profesionalisme IDI dan menjadikan IDI Bangkalan lebih humanis.Sehingga  marwah dokter di Kabupaten Bangkalan menjadi bernilai secara humanis.

Saat dihubungi MataMaduraNews.com, dr spesialis kulit ini, mengakui jika baru kali ini ada putra seorang kiai di Bangkalan menjabat ketua IDI.

Dr Farhat berdalih sengaja profesi dokter ia tempuh semata demi ummat. “Kan sama-sama mikiran ummat. Kiai mengasuh ponpes untuk ummat. Kami sebagai dokter juga untuk ummat. Sama-sama untuk ummat,” ujarnya via telpon Senin (12/12/2016).

Alumni SMAN 2 Surabaya ini, yakin IDI Bangkalan akan menjadi organisasi profesional yang lebih baik dari organisasi dan struktural. “Kami akan membantu program-program kesehatan pemerintah,” sambung Ketua IDI Bangkalan periode 2017-2020 ini.

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar.
Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar.

Sementara itu, Fauzan Jakfar, Ketua KPU Bangkalan, mengucapkan selamat atas keterpilihan dr Farhat Suryaningrat SPKK sebagai Ketua IDI Bangkalan.

Fauzan berharap, kehadiran dr Farhat di organisasi profesi dokter di Bangkalan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Bangkalan.

Sebagai dokter muda, Fauzan berharap ketua IDI baru ini, menjadi  uswah melayani ummat dalam kesehatan.

“Saya hanya berharap para dokter lebih profesional dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dalam melayani kesehatan. Semoga IDI, sebagai organisasi dokter bisa mendorong perbaikan pelayanan keesehatan di Bangkalan,” sambung Fauzan.

Aliman Harish, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan