Menu

Putri Malu; Bukan Lagi Rahasia Lelaki Jantan

  Dibaca : 214 kali
Putri Malu; Bukan Lagi Rahasia Lelaki Jantan
Putri Malu atau Mimosa Pudica L. (Foto Design by Warits/Istimewa)

MataMaduraNews.com-Indonesia merupakan salah satu negara dengan sumber daya alam (SDA) yang cukup melimpah. Memiliki iklim tropis dengan curah hujan cukup tinggi, tumbuhnya ragam jenis tanaman obat-obatan herbal sangat cocok untuk iklim ini.

Salah satu tanaman khas yang dikenal oleh masyarakat Indonesia, Madura pada khususnya, adalah tanaman Putri Malu. Tanaman perdu yang jika disentuh daunnya mengatup ini tumbuh di berbagai daerah di Indonesia.

Mimosa Pudica L, nama latin dari tanaman Putri Malu, memiliki tangkai berwarna merah hati. Ciri lain dari tanaman yang daunnya akan mengatup saat disentuh (walaupun pada hakikatnya tumbuhan ini mengatup setiap matahari terbenam dan terbuka kembali saat matahari terbit) ini, yaitu memiliki duri pada batangnya.

Tanaman Putri Malu mengandung zat tanin, asam pipekolinat, dan mimosin seperti dikutip MataMaduraNews.com dari agroteknologi.web.id. Lantas apa khasiat dari tanaman ini?

BACA JUGA: Masuk Angin? Solusi Kumis Kucing Menjawab

Obat Herbal Meningkatkan Libido
Secara mental kaum lelaki kemungkinan akan selalu merasa siap saat akan berhubungan dengan pasangan. Tapi tidak menutup kemungkinan, si pria merasa kurang gairah saat menghadapinya.

Nah, kabar baik bagi para lelaki, tanaman Putri Malu bisa saja menjadi solusi meningkatkan gairah seksual para kaum adam.

Dilansir dari herbalkuatpria.com, berikut cara membuatnya:
– Ambil daun Putri Malu secukupnya
– Panaskan air
– Masukkan daun Putri Malu secukupnya
– Tunggu hingga mendidih dan hanya menyisakan 1/2 gelas saja
– Saring air tersebut
– Minum hangat-hangat

Selain itu, tanaman ini juga berkhasiat mengatasi insomnia, bronkitis kronik, hepatitis, dan asma.

Namun, perlu dimaklumi bahwa ramuan dari herba Putri Malu ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil, karena terdapat kemungkinan berpengaruh terhadap kesehatan janin. Selain itu, penggunaan herba akar Putri Malu dalam dosis yang cukup besar juga dapat menimbulkan efek samping, seperti mual dan muntah-muntah, sehingga harap diperhatikan dosisnya.

Rez, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional