R. Aj. Hawiyah Karim, Lakoni Banyak Peran

R. Aj. Hawiyah Karim, Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumenep. (Foto FB Wiwik Karim)
R. Aj. Hawiyah Karim, Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumenep.
(Foto FB Wiwik Karim)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Pembawaannya begitu menyenangkan, bahkan untuk orang yang baru mengenalnya. Namun di sisi lain, sosoknya yang tegas dan tidak suka basa-basi juga begitu kental. Perempuan yang satu ini memang bukan satu-satunya di Sumenep, namun mencari yang sepertinya agaknya tidak bisa dibilang mudah. Sulit, pasti.
Raden Ajeng Hawiyah Karim, akrab dipanggil Wiwik Karim, atau Wiwik saja. Aktivitasnya lebih banyak di ranah publik. Sebuah manivestasi dari kesetaraan gender. Namun bagi Wiwik, frekuensi banyak-sedikit itu terletak pada kualitas yang dihasilkan. Hasil baginya ibarat gebrakan maju. ”Diam atau menunggu itu memang bukan gaya saya,” katanya, di sebuah kesempatan.
Meski begitu, lebih sering berada di luar lingkaran domestik tidak membuat Wiwik melupakan keluarga. Statusnya sebagai single parent pasca ditinggal pergi sang suami untuk selamanya, jelas menuntut ia bisa berperan sebagai ayah dan ibu sekaligus, bagi kedua buah hatinya. Sehingga otomatis, peran yang dimainkannya begitu banyak. Namun hal itu ternyata tidak serumit membayangkannya. Buktinya, hingga detik ini, Komisioner KI (Komisi Informasi) Sumenep itu bisa melakoninya dengan enjoy-enjoy saja.
Namun apa pun yang telah dijalaninya saat ini, sekaligus yang diraihnya tidak membuat Wiwik jumawa. Ia tetap rendah hati. Termasuk saat Mata Madura minta kesediaannya mengisi lembaran rubrik yang pembaca baca saat ini. ”Apa saya layak?,” tanyanya.
| farhan

Tinggalkan Balasan