Menu

Bupati Berharap Pekan Raya Bangkalan Tidak Hanya Menjadi Acara Ceremonial

  Dibaca : 94 kali
Bupati Berharap Pekan Raya Bangkalan Tidak Hanya Menjadi Acara Ceremonial
Buapati Bangkalan saat mencoba olah raga panahan tradisional jemparingan, (Foto: Hasin)
Link Banner

Matamaduranews.com -BANGKALAN-Menyambut hari jadi kota Bangkalan ke-487, Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar acara pekan raya berupa pameran pembangunan, investasi dan pariwisata yang dilaksanakan di alun-alun kabupaten Bangkalan. Acara tersebut resmi dibuka oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron pada Sabtu sore (13/10/18) dan akan terus berlangsung selama sepekan kedepan.

Dalam sambutannya Ra Latif mengatakan bahwa ulang tahun Kabupaten Bangkalan kali dengan mengangkat tema Bangkalan Jaman dulu tidak hanya menjadi acara ceremonial saja namun lebih dari itu juga bisa menjadi ajang membangun jati diri dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan Kabupaten Bangkalan.

“Saya harap acara ini tidak hanya menjadi ceremonial belaka, tetapi juga diperdalam maknanya yaitu dalam rangka membangun jati diri dan rasa tanggung jawab kita terhadap kelangsungan masa depan Kabupaten Bangkalan,” ucap Ra Latif dalam sambutannya.

Acara pembukaan dimulai dengan menampilkan sejarah perjuangan kerajaan Cakraningrat saat melawan serangan yang dilakukan oleh pasukan yang dipimpin oleh kek lesap, hingga muncul nama Bangkalan yang saat ini menjadi nama kota di ujung barat pulau Madura tersebut.

Setelah resmi dibuka dengan melakukan ceremonial pemotongan pita, Ra Latif didampingi ketua PKK Ny. Zainab Latif mengunjungi satu persatu stan yang ikut dalam pameran pekan raya, tidak hanya itu bahkan keduanya terlihat asik mencoba olah raga panahan traditional yaitu panahan jemparingan yang juga menjadi salah satu peserta pekan raya saat itu.

Ra latif berharap kegiatan ini bisa menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk melihat objek wisata dan kekayaaan yang dimiliki oleh Kabupaten Bangkalan.

 

Hasin, Mata Bangkalan

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional