Advertorial

Rakon PKK Batang-Batang, Introspeksi dan Serahkan Penghargaan Pengurus Berprestasi

×

Rakon PKK Batang-Batang, Introspeksi dan Serahkan Penghargaan Pengurus Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Rakon PKK Batang-Batang, Introspeksi dan Serahkan Penghargaan Pengurus Berprestasi
APRESIASI: Ketua TP PKK Batang-Batang, Han Sriani Anwar, memberikan penghargaan kepada salah satu TP PKK berprestasi, pada acara Rapat Konsultasi bulanan. (Foto/Rusydiyono Mata Madura)
APRESIASI: Ketua TP PKK Batang-Batang, Han Sriani Anwar, memberikan penghargaan kepada salah satu TP PKK berprestasi, pada acara Rapat Konsultasi bulanan. (Foto/Rusydiyono Mata Madura)
APRESIASI: Ketua TP PKK Batang-Batang, Has Sriani Anwar, memberikan penghargaan kepada salah satu TP PKK berprestasi, pada acara Rapat Konsultasi bulanan. (Foto/Rusydiyono Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Rapat Konsultasi TP PKK Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (30/12/2016), diwarnai acara yang berbeda. Kegiatan rutin bulanan ke masing-masing desa se-Kecamatan Batang-Batang kali ini sekaligus memberikan penghargaan bagi pengurus berprestasi.

Ketua TP PKK Kecamatan Batang-Batang, Has Sriani Anwar mengatakan, pertemuan rutin di Balai Desa Jangkong itu bertujuan menjaga keberlangsungan dan efektifitas organisasi. Baginnya, cara tersebut sangat efektif supaya PKK Batang-Batang terus mengalami peningkatan dan kemajuan dari segala bidang.

Rapat rutin melibatkan ketua, sekretaris, dan bendahara PKK dari 16 desa yang ada. Acaranya juga dikemas dengan sederhana namun bermakna. Karena selain kegiatan seremonial juga diisi diskusi dan motivasi dalam menjalankan roda organisasi.

Bahkan, Ketua TP PKK Desa Jangkong, Hj Maimunah mengaku momentum tersebut menjadi ajang introspeksi bagi masing-masing pengurus PKK. Kinerja dan pengabdian selama menjadi pengurus dapat dievaluasi dalam setiap bulan dengan laporan masing-masing PKK penanggap.

Seperti kali ini, Maimunah dalam laporannya secara jujur dan bertanggung jawab mengungkapkan akondisi PKK di Desa Jangkong. Selama dia meminpin, menurutnya hanya ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Yakni pengajian, gotong royong, dan kesehatan yang menjadi bagian dari Kelompok Kerja (Pokja) IV.

“Dari pada saya bohong dan membuat laporan palsu atas kondisi PKK di sin,i kan lebih baik jujur,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta rapat.

Akan tetapi Maimunah berjanji, tahun berikutnya ia akan senantiasa membangun jaringan kerjasama. Komitmennya itu tak lain supaya PKK yang kini ia pimpin bisa lebih baik dan berkembang.

Ketua TP PKK Kecamatan Batang-Batang, Has Sriani Anwar mengapresiasi kejujuran dan keterbukaan PKK Jangkong. Sebab dengan begitu, pihaknya bisa segera mencari solusi serta mengimbau semua PKK desa di wilayahnya agar selalu konsultasi dan berkoordinasi.

“Ingat ya ibu-ibu, ini pengurus Tim Penggerak PKK. Yang namanya Tim harus bekerja bersama-sama, bukan bekerja sendirian,” saran isteri Camat Batang-Batang, Anwar Syahroni Yusuf itu.

Selain kegiatan rutin, rapat di akhir tahun ini juga memberikan penghargaan kepada tiga TP PKK desa yang berprestasi. Ketiganya, adalah TP PKK Desa Batang-Batang Laok sebagai juara I, Desa Tamidung juara II, dan Desa Banuaju Timur sebagai juara III.

“Penghargaan ini bagi mereka yang aktif menghadiri rapat konsultasi bulanan,” terang Sri.

Sementara, karena masih dalam suasana bulan Desember, rapat konsultasi juga memperingati Hari Ibu dengan banjir hadiah. Bagi pengurus PKK desa yang bisa baca puisi dan bernyanyi lagu yang didalamnya terdapat kata ‘Ibu’, langsung mendapat souvenir dari Ketua TP PKK Batang-Batang.

“Kami semua gembira dengan cara ibu Sri merayakan hari ibu,” ujar Maimunah mewakili kegembiraan peserta rakon.

Reporter: Rusydiyono, Mata Madura | Editor: Rafiqi

KPU Bangkalan