Rapat Konsultasi se-Kecamatan, Ketua PKK Rubaru Ingatkan Hakikat PKK

Rapat Konsultasi TP PKK Desa se-Kecamatan Rubaru di Desa Pakondang. (Foto/Wardi, Mata Madura)
Rapat Konsultasi TP PKK Desa se-Kecamatan Rubaru di Desa Pakondang. (Foto/Wardi, Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Rubaru, Sumenep menggelar pertemuan, Senin (23/10) kemarin. Kegiatan itu merupakan Rapat Konsultasi TP PKK Desa se-Kecamatan Rubaru yang berlangsung di Desa Pakondang.

Ketua TP PKK Kecamata Rubaru, Siti Ermaniyah Arif bersyukur acara pertemuan rutin bulanan itu bisa terselenggara dengan baik. Ia mengucapkan terima kasih karena para pengurus PKK Kecamatan Rubaru, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Rubaru, serta Sekretaris Pokja IV berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, istri Camat Arif Susanto itu menyatakan tidak bermaksud menggurui atas apa yang akan disampaikannya. Sebab, ia menilai semua hadirin merupakan ibu-ibu yang sudah hebat semua.

”Saya hanya mengingatkan, PKK itu bukan suatu ajang pamer berkumpul, ngerumpi, merencanakan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Untuk itulah, sambungnya, PKK Kecamatan Rubaru mengadakan konsultasi tersebut. Karena semua pengurus PKK harus paham, PKK merupakan suatu organisasi pemberdayaan perempuan yang harus ada di desa. Bukan sekadar tempat berkumpul.

”Jadi kami ingin PKK di Kecamatan Rubaru itu maju. Tidak tertinggal dengan kecamatan lain,” katanya.

Selama ini, PKK Kecamatan Rubaru sudah mendapat apresiasi dari TP PKK Kabupaten Sumenep. Hal itu membuat Siti Ermaniyah sebagai pimpinan PKK Rubaru tak ingin kemajuan dan kebanggaan itu malah merosot.

”Kita sudah berhasil mendapat apresiasi dari Sekretaris PKK Kabupaten. Beberapa waktu lalu juga berhasil meraih Juara 3 Lomba Kader Posyandu dan Juara 2 Lomba Stand Produk Unggulan,” katanya, mengingatkan.

Reporter: Wardi, Mata Madura | Editor: Rafiqi

Tinggalkan Balasan