Menu

Resmi Dibuka, Ini Program Unggulan KKN 3 STIT Al Karimiyyah di Desa Longos

  Dibaca : 168 kali
Resmi Dibuka, Ini Program Unggulan KKN 3 STIT Al Karimiyyah di Desa Longos
RESMI: Sekretaris Desa Longos, Masdawi (tengah) didampingi Ketua Posko 3 KKN STIT Al Karimiyyah, Mega Sari dan Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah menggunting pita sebagai tanda peresmian Program Unggulan "Desa Pintar" di Desa Longos. (Foto Rafiqi/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Program Unggulan KKN Posko 3 STIT Al Karimiyyah Beraji di Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi dibuka  hari ini, Senin (13/08/2018). Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Balai Desa setempat dimulai sekira pukul 10.10 WIB hingga berakhir jelang pukul 10.45 WIB.

Ketua KKN Posko 3, Mega Sari dalam sambutannya menjelaskan, acara itu merupakan pembukaan program unggulan kelompoknya yang bertajuk “Desa Pintar”. Di mana maksud dan tujuannya adalah sebagai sosialisasi sekaligus menegaskan ulang bentuk program kepada Pemerintah Desa Longos, meski sebelumnya sudah dilakukan koordinasi.

“Bentuk kegiatan dari program unggulan kami sebagaimana dijelaskan dalam rapat  koordinasi beberapa waktu lalu adalah Keaksaraan Fungsional (KF) dan sebagian berupa pelatihan pendidikan/keagamaan maupun keterampilan sesuai kebutuhan masyarakat di setiap dusun. Meski bertajuk ‘Desa Pintar’, kami hanya berfokus pada bidang pendidikan karena memang KKN kami bertema Pendidikan,” terangnya.

Untuk menuai kesuksesan program kelompoknya itu, Mega meminta dukungan dan partisipasi pihak Pemdes Longos, terutama dari para kepala dusun yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tak lupa dari pihak Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos yang memang digandeng untuk bekerjasama, juga diminta hal yang sama.

Menanggapi sambutan pihak KKN, Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah mengucapkan terima kasih telah dipercaya sebagai partner. Ia menyadari, pihaknya sebagai pemuda memiliki kewajiban untuk membantu melaksanakan program KKN 3 STIT Al Karimiyyah di Desa Longos.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program ‘Desa Pintar’, karena masyarakat kita memang butuh sentuhan pengetahuan maupun latihan keterampilan yang dapat bermanfaat bagi aktivitas sehari-hari,” ucap Fikri.

Secara khusus, ia juga meminta Pemerintah Desa, khususnya para kepala dusun di Desa Longos agar terus bekerja sama mendukung program KKN. Harapannya agar hadirnya KKN dari STIT Al Karimiyyah bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

“Karena jujur dengan adanya KKN, kita sudah banyak terbantu. Salah satunya mereka sudah bergabung dalam melaksanakan Gebyar Agustusan dalam rangka Perayaan Kemerdekaan RI Ke-73,” ungkap Fikri.

Menyambung sambutan Ketua IKAPEMDES Longos, Masdawi selaku Sekretaris Desa menyampaikan harapan kepada KKN 3 STIT Al Karimiyyah. Ia ingin program unggulan KKN yang telah disampaikan tadi benar-benar bisa diwujudkan.

“Program ‘Desa Pintar’ ini saya harapkan tak hanya bidang pendidikan secara eksklusif, tapi meliputi banyak hal yang berkaitan dengan ruang lingkup ‘Desa Pintar’, seperti pelatihan-pelatihan keterampilan dan lainnya yang dekat dengan aktivitas sehari-hari masyarakat, bahkan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan,” tuturnya.

Setelah menyampaikan harapan pihak Pemdes, Program Unggulan bertema “Desa  Pintar” KKN STIT Al Karimiyyah Posko 3 secara resmi dibuka oleh Sekdes tepat pukul 10.32 WIB.

“Semoga program KKN ini berjalan maksimal,” tutupnya.

Rafiqi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional