Menu

Rp 5 Miliar untuk Pemeliharaan Gedung Cakra UTM, Purek II Anggap Wajar

Rp 5 Miliar untuk Pemeliharaan Gedung Cakra UTM, Purek II Anggap Wajar
MEGAH. Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura (Foto Syaiful Mata Bangkalan)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Tingginya biaya perawatan Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan Madura Jawa Timur menjadi sorotan publik. Tahun ini, anggaran pemeliharaan sarana dan prasara gedung lantai lima itu mencapai Rp5 miliar.

Pembantu rektor II UTM Abdul Aziz Jakfar akhirnya buka suara. Menurutnya, jika dilihat dari nilainya angaran itu memang cukup besar, namun jika dilihat secara detail anggaran itu sangat wajar karena ada beberapa item yang saat ini harus diperbaiki dan diganti, seperti lift dan beberapa fasilitas lainnya.

“Tetapi ada catatan, kalau belum turun dan tidak nututi waktunya harus tahun anggaran depan, gak diserap, kalau waktunya tidak cukup, kalau hanya pasang lif itu cepat, Mas, tinggal pasang, tapi kalau pemeliharaan kan cepet mas tidak selama membangun,” tuturnya pada Mata Madura, Sabtu (31/8/2019).

Aziz menjelaskan, ada beberapa fasilitas gedung cakra yang harus diperbaiki tahun ini, antara lain pembuatan Groun Water Tank (GWT), lanscape dan perlengkapan K3, pengadaan lift, eksterior gedung, interior lantai 1, interior lantai 2 dan tribun, interior lantai 3, interior lantai 4 dan interior lantai 5.

“Ya kita menyesuikan dengan turunnya DIPA itu, baru proses pemenangnya kita masih nunggu, katanya dari DJA dalam minggu ini sudah turun,” jelas Aziz.

Lanjut Aziz, pemeliharaan gedung cakra itu sudah sesuai dengan perencanaan dan telah dibahas melalui rapat pimpinan universitas. Dana besar itu sudah sesuai dengan kebutuhan Gedung Cakra yang terdapat beberapa fasilitas di dalamnya.

“Sudah proses lelang, tapi masih menunggu DIPA (red, daftar isian pelaksanaan anggaran) persetujuannya dari dirjen anggaran, DIPAnya dalam minggu ini akan turun informasinya dari dirjen anggaran, semoga minggu ini turun,” terangnya saat ditemui di kantornya.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional