RSUD Syamrabu Sosialisasi Akte Kelahiran Gratis di Stand Kadin Fair 2017

Bupati Bangkalan Makmun ibnu Fuad saat melihat daftar peminat program Akte Keluarga gratis disaksikan drg Yusro. foto: Agus: Mata Bangkalan
Bupati Bangkalan Makmun ibnu Fuad saat melihat daftar peminat program akte kelahiran gratis disaksikan drg Yusro.
foto: Agus: Mata Bangkalan

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Pemkab Bangkalan bekerjasama dengan DPD Kadin Paradigma Baru, Bangkalan, menggelar Kadin Fair 2017 bertempat di Alun-Alun Kota Bangkalan.

Kegiatan ini diikuti semua SOPD yang dibuka langsung oleh Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, pada hari Sabtu (08/04/2017).. Acara Kadin Fair 2017 ini akan berakhir pada tanggal 15 April 2017.

Salah satu peserta Kadin Fair 2017 adalah RSUD Syamrabu Bangkalan. Dalam stand  pameran itu, RSUD Syamrabu melakukan sosialisasi program pembuatan akte kelahiran secara gratis untuk warga Bangkalan.

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan drg Yusro saat ditemui MataMaduraNews.com, di sela-sela acara mengatakan, program pembuatan akte kelahiran secara gratis tersebut bermaksud memberi pelayanan prima bagi warga Bangkalan.

“Sekarang, bagi ibu yang melahirkan di RSUD Syamrabu tidak perlu lagi repot mengurus akte kelahiran. Sebab, pihak RSUD sudah menyiapkan akte kelahiran bayi yang baru lahir  secara cuma-cuma. Nama bayi tinggal dimasukkan ke form yang tersedia, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” terangnya Minggu (09/04/2017).

Dikatakannya, bayi yang lahir di RSUD Syamrabu Bangkalan bisa langsung membawa pulang akte kelahiran beserta Kartu Susunan Keluarga (KSK) baru yang telah ditambahi nama bayi yang baru lahir.

“Setiap bayi yang baru lahir bukan hanya dapat akte kelahiran. Tapi juga akan dapat KSK baru yang telah ditambahi nama bayinya,” imbuhnya.

Dalam stand pameran itu, selain bentuk sosialisasi, RSUD Syamrabu juga melayani pendaftaran pembuatan akte kelahiran gratis. Menurut drg Yusro,  progaram pembuatan akte lahir itu guna untuk membantu masyarakat Bangkalan dalam mengurus dan membuat akte kelahiran anaknya yang lahir di RSUD Syamrabu.

“Kalau buat sendiri pasti akan dikenakan biaya kan. Kalau lahir disini pasti akan langsung dibuatkan akte kelahiran gratis. Semoga program ini membantu masyarakat Bangkalan,” tuturnya.

Dari pantauan MataMaduraNews.com, sejak Kadin Fair 2017 dibuka, stand RSUD Syamrabu ramai pengunjung. Sebab, sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat bahwa saat ini sudah ada program pembuatan akte kelahiran gratis bagi bayi yang lahir di RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Ya kan masyarakat belum banyak yang tahu tentang program ini. Jadi harus kita sosialisasikan,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

 

 

2 thoughts on “RSUD Syamrabu Sosialisasi Akte Kelahiran Gratis di Stand Kadin Fair 2017

Tinggalkan Balasan