Menu

Rumah Nenek Lumpuh Tak Kunjung Diperbaiki, Ismail Bantu Rehab

  Dibaca : 276 kali
Rumah Nenek Lumpuh Tak Kunjung Diperbaiki, Ismail Bantu Rehab
Ismail saat menjenguk Ibu Patterm yang sedang lumpuh. foto; Hasib, Mata Madura
Link Banner
Ismail saat menjenguk Ibu Patterm yang sedang lumpuh. foto; Hasib, Mata Madura

Ismail saat menjenguk Ibu Patrem (berbaring) yang  sedang lumpuh.
foto; Hasib, Mata Madura

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Tangis bahagia terlihat di raut wajah pasangan Asmawi (67) dan Patrem (65) setelah gubuk reotnya dibongkar dan dibangun ulang.Dia seperti mimpi di siang bolong setelah bertahun-tahun rumah tinggalnya, seketika berubah lebih nyaman dihuni.

Meski masih setengah jadi karena proses rehabilitasi,  kepada MataMaduraNews.com Asmawi merasa sangat bersyukur atas perhatian Ismail, SHi yang sudi memperhatikan tempat tinggalnya.

“Rumah kami sudah disurvei berkali kali,  tapi baru kali ini gubuk kami kini bisa berubah,” aku Asmawi sambil terisak bahagia.

Ucapan terimakasih Asmawi dan Patrem terus terucap kepada Ismail  saat ia menyambangi rumah yang sedang proses finishing.  Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten pamekasan ini sengaja memberi bantuan pribadi untuk memperbaiki rumah gubuk yang ia nilai kurang layak huni.

“Gubuk yang ditempati pasangan kakek-nenek itu telah lama ditempati mereka,  bahkan sempat ambruk. Lalu dibangun kembali dengan biaya sendiri oleh Pak Asmi meski hanya seadanya. Alhamdulillah sekarang sudah berubah lebih layak,” terang Ismail saat mengunjungi rumah Asmawi yang terletak di dusun kosambih,  Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota Pamekasan.

Asmawi bercerita awa mulai rumah tinggalnya dibangun oleh Ismail. Asmawi mengaku kaget saat Ismail langsung datang ke rumahnya dengan dalih ingin menjenguk sang istri. Rasa kaget Asmawipun berubah seketika karena selang beberapa hari setelah Ismail datang kelokasi, secara tiba-tiba ada bantuan datang berupa bahan material untuk merehab gubuk miliknya.

“Tidak ada apa yang bisa kami ucapkan kecuali terimakasih banyak kepada Pak Ismail,” ucap Asmawi berulang kali.

Ismail ikut bahagia saat melihat Asmail dan Patren terlihat sumringah. Ismail mengatakan rumah tersebut merupaka bantuan dana pribadi Ismail pada pasangan suami istri Asmawi-Patrem.

“Atas rasa peduli pada kami,  karena kata mereka sudah pernah disurvei berkali kali namun tak juga direhab. Saya ikut bahagia melihat Pak Asmawi dan Ibu Patrem bahagia,” ucap politisi muda NU yang meniti karir politi dari Partai Demokrat.

Kondisi Ibu Patrem kini dalam keadaan lumpuh. Sementara kondisi sang suami, Asmawi menua. “Saya hanya bisa bantu seadanya,  bahan material dan pekerja.  Semoga bisa meringankan beban Ibu Patrem dan Pak Asmawi,” pungkas Ismail.

Hasib, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional