Menu

Sarjana Tak Ubahnya Pemburu, Pesan Bupati Busyro di Wisuda Ke-8 STIT Al Karimiyyah

Sarjana Tak Ubahnya Pemburu, Pesan Bupati Busyro di Wisuda Ke-8 STIT Al Karimiyyah
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim ketika sambutan di acara Wisuda Ke-8 Sarjana Strata 1 STIT Al Karimiyyah. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep menggelar Wisuda Ke-8 Sarjana Strata 1 bertempat di Gedung KORPRI, Rabu (04/09/2019).

Tahun ini, STIT Al Karimiyyah mewisuda 182 sarjana dari 4 prodi, yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim, Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi, utusan Kopertais, juga dari Kemenag Sumenep.

Bupati Busyro Karim di depan ratusan sarjana bercerita, bahwasanya pelajar atau mahasiswa tak ubahnya pemburu. Ditegaskan, siapa yang fokus dan bertahan, maka dialah yang bakal pulang membawa hasil buruan atau keberuntungan.

“Orang yang kuat berburu, biasanya dia yang akan sukses,” pesan bupati yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyyah itu.

Jika diibaratkan dengan pemburu, maka berburu tidak cukup mengandalkan kekuatan otot, tetapi juga skill. Sehingga, apabila dua kekuatan tersebut dipadukan akan menjadi jurus ampuh dalam menjalani kehidupan ini.

“Sarjana yang memiliki skill seperti itu nantinya akan bisa mempimpin masyarakat, dan bahkan bisa kaya dengan skillnya itu,” ungkap Bupati Busyro.

Tak hanya itu, suami Nurfitriana tersebut juga mengajak sarjana hari ini terus melek teknologi. Semua itu karena mengingat era dan kebutuhan di bidang teknologi terus merangkak naik.

“Teknologi sudah kebutuhan,” tegas Bupati.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional