Menu

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, Pemuda Ini Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

  Dibaca : 225 kali
Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, Pemuda Ini Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu
Anggota Madura Idea Foundation Kabupaten Bangkalan saat foto bersama dengan salah satu warga yang mendapatkan bingkisan sembako (Foto Hasin/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Puluhan pemuda yang mengaku dari Madura Idea Foundation (MIF) mendatangi satu rumah kerumah lainnya di Desa Sabiyan Kecamatan Bangkalan dengan membawa bingkisan berisi sembako Minggu (4/3/18). Mereka menyerahkan bingkisan tersebut kepada masyarakat duafa disekitar Desa Sabiyan.

Khoirul Anam koordinator  MIF Kabupaten Bangkalan Mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan secara bergilir dari desa satu ke desa lainnya di kecamatan yang berbeda-beda.

“Ini kegiatan rutin setiap bulan, kebetulan sekarang kita laksanakan di Desa Sabiyan” paparnya.

Pemuda yang penuh semangat tersebut juga menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk membeli sembako tersebut adalah hasil iuran dari anggota MIF.

“Dananya kita swadaya dari anggota, karena mereka semua adalah pemuda yang sudah memiliki pekerjaaan sehingga sebagai wujud rasa sukur, mereka dermakan sedikit dari gajinya untuk kegiatan sosial, ya lebih tepatnya berbagi kebahagiaan lah dengan saudara kita yang kurang beruntung,” ungkapnya seraya tersenyum.

Pria yang akrab dengan sapaan Anam itu pun berharap dengan sedikit sembako yang di bagikan bisa mengurangi beban para kaum duafa di Kabupaten Bangkalan.

“Ya semoga bermanfaat lah walaupun tidak seberapa, dan teman-teman yang sudah mengikhlaskan sedikit dari penghasilannya untuk berbagi semoga senantiasa diberi sehat dan kemudahan rezeki, yang belum menikah semoga segera dipertemukan dengan bidadari terbaiknya, mohon doanya,” tambah Anam dengan rendah hati seraya berharap doa terbaik buat teman-temannya.

Untuk selanjutnya Khoirul Anam mengaku juga akan membuat kegiatan peduli lembaga pendidikan.
“Nanti tidak hanya memberi sembako, kita juga akan memperhatikan lembaga-lembaga pendidikan di desa yang minim fasilitas,” pungkasnya.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional