Berita Utama

Sebulan Lebih Tinggal Di Kandang Sapi, Albidin Dapat Bantuan Dibangunkan Rumah

×

Sebulan Lebih Tinggal Di Kandang Sapi, Albidin Dapat Bantuan Dibangunkan Rumah

Sebarkan artikel ini
Sebulan Lebih Tinggal Di Kandang Sapi, Albidin Dapat Bantuan Dibangunkan Rumah
Albidin dan Sara saat mendapat bantuan dari Pajero Indonesia Bersatu Chapte Cakraningrat Madura Raya. (foto, Agus)
Albidin dan Sara saat mendapat bantuan dari Pajero Indonesia Bersatu Chapte Cakraningrat Madura Raya. (foto, Agus)
Albidin dan Sara saat mendapat bantuan dari Pajero Indonesia Bersatu Chapte Cakraningrat Madura Raya.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Senin pagi (17/07/2017) sekitar jam 10.00 Wib, sepuluh mobil Mitsubishi Pajero Sport saling beriringan keluar dari Mapolres Bangkalan. Rombongan dari komunitas Pajero Indonesia Bersatu Chapter Cakraningrat Madura Raya itu berjalan menuju Desa Serabi Timur, Modung, Bangkalan.

Tujuan mereka adalah untuk memberikan bantuan pembangunan rumah kepada Albidin (107th) dan istrinya Sara (90th) yang sudah sebulan lebih tinggal di bekas kandang sapi karena rumahnya roboh termakan usia. Namun kini berkat bantuan tersebut impian Albidin untuk punya rumah baru akan segera terwujud.

Sekitar pukul 12.00 Wib, rombongan tiba di Desa Serabi Timur, Modung, Bangkalan. Tak membuang-buang waktu setelah memarkir kendaraan para rombongan langsung menuju ke lokasi rumah Albidin yang roboh. Disana rombongan disambut oleh perangkat desa, Muspika dan keluarga dari Albidin.

Usai berbincang-bincang dengan Albidin dan Istrinya, acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah albidin. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolsek Modung AKP Wiji Santoso. Dilanjutkan dengan peletakan batu kedua yang dilakukan oleh Ketua Pajero Indonesia Bersatu Chapter Cakraningrat Madura Raya Bambang.

Bambang mengatakan pembangunan rumah Albidin tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kemunitasnya kepada masyarakat yang lagi terkena musibah. “Kebetulan pembangunan rumah ini kita bekerjasama dengan Polres Bangkalan sekaligus untuk memperingati hari Bhayangkara,” Ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan rumah Albidin sudah direncanakan secara matang sesuai dengan rancangan anggaran bangunan yang telah disepakati. “Untuk ukuran nanti disesuaikan saja, yang jelas nanti rumahnya akan ditembok dan lantainya akan di keramik,” Imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Modung AKP Wiji Santoso menghimbau kepada para pekerja bangunan yang mengerjakan rumah Albidin untuk mengerjakan bangunan rumah sesuai dengan RAB yang telah disepakati. “Jika ada masyarakat yang ingin membantu silahkan menghubungi panitia, biarkan panitia dan tukang yang bekerja,” Pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan