Berita Utama

Selama TMMD, Ini Yang Akan Dilakukan TNI di Desa Durin Timur

×

Selama TMMD, Ini Yang Akan Dilakukan TNI di Desa Durin Timur

Sebarkan artikel ini
Selama TMMD, Ini Yang Akan Dilakukan TNI di Desa Durin Timur
Pangdam V Brawijaya saat sedang melakukan penanaman pohon, (Foto: Hasin)

Matamaduranews.com -BANGKALAN- Pelaksanaan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang dilaksanakan di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan, Madura dihadiri langsung oleh Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arip Rahman. Setelah sampai di lokasi upacara, Mayjend TNI Arif Rahman mendapat sambutan dengan tarian Ngambek Tamoi yang merupakan tarian untuk mengucapkan selamat datang kepada tamu-tamu terhormat.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan penyerahan beberapa paket sembako serta perlengkapan sekolah bagi keluarga kurang mampu yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi penanaman pohon di sekitar lokasi tempat upacara berlangsung.

Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arip Rahman mengatakan bahwa TMMD merupakan upaya untuk terus mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat serta upaya untuk meningkatkan pembangunan dan sumber daya masyarakat Desa Konang untuk lebih baik lagi.

Selama satu bulan TNI akan melakukan kegiatan pembangunan di Desa Durin Kecamatan Konang seperti pembangunan jalan, rehap tempat ibadah serta berbagai program penyuluhan terhadap masyarakat desa.

“Disini nanti akan dilaksanakan kegiatan pembangunan jalan, rehap masjid, rehap mosolla, rehap rumah, penyuluhan kesehatan, pertanian dan sebagainya,” ucapnya kepada awak media.

Lebih lanjut Arif Rahman berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini akan lebih meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa setempat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Sebanyak 150 anggota TNI di turunkan untuk melaksanakan kegiatan TMMD yang akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

Hasin, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan