Menu

Semarak Idul Adha Di Ponpes Hidayatullah Salsabila

  Dibaca : 165 kali
Semarak Idul Adha Di Ponpes Hidayatullah Salsabila
Suasana khotbah Idul Adha di Ponpes Hidayatullah Salsabila, Sumenep, Rabu (22/08/2018) pagi. (Foto/yudik mata madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Gema takbir,tahlil dan tahmid memenuhi pelataran halaman Ponpes Hidayatullah Salsabila, Sumenep, Madura, di pagi hari bersama ratusan jemaah guna melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H.

Walaupun di tahun ini terjadi sedikit perbedaan pendapat tentang jatuhnya Hari raya Idul Adha 1439 H namun tak mempengaruhi masyarakat Sumenep untuk melaksanakan Idul Qurban dengan khidmat. Sebagai contoh di Ponpes Hidayatullah Salsabila, Sumenep, yang merupakan salah satu pondok pesantren ternama di kabupaten Sumenep, di bawah Pengasuh Ustad Warsito ini, tiap tahunnya selalu melaksanakan Sholat Id serta menyalurkan zakat qurban kepada masyarakat.

Tepat pukul 06.00 WIB hari ini, Rabu (22/08) digelar sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustadz Fatkhurrohman Bin Abu Syairi, dari pengurus DPW Hidayatullah DIY dan Solo sebagai Imam dan khotib. Tema khotbah yang diambil ialah “Iman dan Pengorbanan menuju tegaknya peradaban Islam”, disampaikan dengan lugas di hadapan ratusan jemaah sholat id.

Inti dari kutipan khotbahnya Ustadz Fatkhurrohman, bahwasanya kebesaran iman dan pengorbanan Nabi Ibrahim As, saat diuji oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya, Ismail, adalah dasar bagi umat muslim dalam rangka menjalankan perintah agama.

‚ÄúSerta melaksanakan ibadah sebagai kewajiban sehari hari untuk menjadi ummat yang disayang oleh Allah SWT dan untuk meraih syurganya kelak. Iman adalah kunci kejayaan, dan pengorbanan adalah pintu terbangunnya peradaban umat islam yang wajib hukumnya kita perjuangkan untuk kita sendiri khususnya, serta untuk umat islam seluruhnya dari segala bentuk ancaman yang akan meruntuhkan kaum muslimin di dunia,” katanya.

Tahun ini Ponpes Hidayatullah Salsabila, juga menyalurkan zakat qurbannya berupa dua ekor sapi dan puluhan ekor kambing. Di akhir pelaksanaan sholat dan khotbah Idul Adha dilanjutkan dengan acara ramah tamah berupa memberi suguhan makan kepada seluruh jemaah.

Yudik, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional