Menu

Sementara, Pasar Batang-Batang Buka Tiap Selasa

  Dibaca : 240 kali
Sementara, Pasar Batang-Batang Buka Tiap Selasa
Pasar Batang-Batang dibuka, Petugas mulai bekerja. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Berapa tahun terakhir Pasar Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, terlihat sepi. Terbukti ada banyak kios dan stan yang tidak ditempati oleh para pedagang.

Melihat keadaan pasar yang demikian, Ketua Forum Kepemudaan Batang-Batang (FKBB) Feri Hartanto Setiawan, mengaku merasa prihatin. Pasalnya, pasar tertua di Dapil V itu terkesan mati. Padahal, Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah merenovasi kios yang ada.

BACA JUGA: Ngaku Terlalu Sayang, Seorang Bapak di Sumenep Tega Setubuhi Anaknya

Mantan aktivis PMII tersebut mengaku, sebagai pemuda merasa punya kewajiban menghidupkan dan meramaikan kembali Pasar Batang-Batang. Karenanya, setelah melalui diskusi dan proses panjang, pihakya bersepakat untuk menghubungi beberapa pedagang supaya berjualan di Pasar Batang-Batang.

”Alhamdulillah tidak sia-sia usaha FKBB dan masyarakat Batang-Batang, karena sudah ada pedagang dari Sampang yang biasa jualan di Pasar Kalianget, setiap hari Selasa sudah mulai berjualan di Pasar Batang Batang,” terang Feri, Selasa (13/02/2018) usai menemui sejumlah pedagang.

BACA JUGA: Gabungan Santri dan Mahasiswa Sumenep Deklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019

Pepeng-panggilan akrab Ketua FKBB mengungkapkan, pedagang mengaku sangat puas berjualan di Pasar Batang-Batang. Karena ternyata, pembelinya cukup ramai.

”Mereka memastikan Selasa depan akan bertambah lagi dua bus mini untuk berjualan di Pasar Batang-Batang,” kata Pepeng, menyampaikan pernyataan pedagang.

Mengenai waktu, dari dulu biasanga pasar tersebut beroperasi setiap hari Ahad dan Rabu. Tetapi berhubung para pedagang yang mau berjualan memiliki jadwal jualan di pasar lain, maka dipilihlah hari Selasa.

”Tidak masalah, yang penting pasar ini hidup, sehingga perekonomian masyarakat Batang-Batang hidup kembali,” tukas Pepeng.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional