Menu

Serius Aktif di Ansor, Muhri ‘Jamin’ Kader Sejahtera

Serius Aktif di Ansor, Muhri ‘Jamin’ Kader Sejahtera
Ratusan kader baru dibaiat usai mengikuti PKD. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

Matamaduranews.comSUMENEP-Teguhkan militansi kader, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Batu Putih, Sumenep, Madura Jawa Timur berikan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) kepada ratusan kadernya, Sabtu (14/07/2018).

PKD yang bertempat di LPI Nahdlatul Waton, Juruan Laok, Kecamatan Batu Putih itu diikuti ratusan kader baru delegasi dari berbagai PAC yang tersebar di seluruh Kabupaten Sumenep.

Hadir pada pelatihan itu Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Moh Syafril, dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumenep, M. Muhri Zain. Di samping juga terlihat sejumlah kiai serta tokoh masyarakat sekitar. Semuanya terlihat khidmat mengikuti pembukaan PKD.

Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri Zain dalam sambutannya menyampaikan tema “Transformasi Jama’ah menuju Jam’iyyah An-Nahdhiyyah”, di depan peserta PKD yang akan dilatih selama 2 hari.  Selama 2 hari itu materi yang akan diberikan kepada peserta mengenai pemahaman Nahdlatul Ulama (NU) dan ajaran Ahlussunnah Wal-Jamaah secara rinci. Yang tujuannya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berharap, semua Kader Ansor ini memiliki semangat juang yang tangguh untuk terus melanjutkan perjuangan para ulama-ulama terdahulu dalam menjaga Agama dan NKRI,” harap pria yang pernah menjadi ketua Cabang PMII Sumenep itu.

Untuk memompa semangat dan militansi peserta pelatihan, mantan Ketua Ikatan Santri Bragung (IKSBAR) Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Guluk-Guluk itu menengaskan, jika keseriusan kader Ansor untuk mengabdi di NU dan NKRI akan memberikan dampak positif terhadap perjalanan hidupnya kelak.

“Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asyari pernah mengatakan, siapa yang merawat NU, maka dia akan aku anggap muridku. Siapa yang menjadi muridku aku doakan khusnul Khotimah,” terang mantan Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk.

Lebih dari itu, Muhri memaparkan khasiat mengabdi di NU, katanya siapapun kader yang benar-benar berjuang untuk NU, insya Allah kehidupannya dimudahkan oleh Allah SWT. Termasuk menghidupkan Ansor sebagai Banom NU.

“Hal itu pernah disampaiakn KH. Ridwan, bahwa mengurus NU tidak akan membuat seseorang menjadi miskin,” ujar Muhri menyampaikan pesan Kiai pencipta lambang NU itu.

Menegaskan pernyataan Muhri, Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur Moh. Syafril, berpesan agar kader baru Ansor harus benar-benar punya kesiapan dalam menjalankan tugas dan perannya dengan baik.

“Sejak awal berdirinya, GP Ansor sudah banyak berkontribusi terhadap berlangsungan bangsa ini dan harus kita lanjutkan perjuangan ke depan secara dinamis,” jelas Syafril disambut gemuruh tepuk tangan ratusan peserta PKD.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional