Menu

Setiap Minggu, RSUDMA Sumenep Buka Layanan Gratis

  Dibaca : 186 kali
Setiap Minggu, RSUDMA Sumenep Buka Layanan Gratis
LAYANAN GRATIS: Salah satu petugas kesehatan RSUDMA Sumenep saat melayani pemeriksaan kesehatan gratis di Car Fred Day (CFD) 2018. (Foto RusydIyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Partisipasi Rumah Sakit Umum Daerah dr H Moh Anwar (RSUDMA) Sumenep pada launching Care Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) Kabupaten Sumenep cukup membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Karena pada momen tersebut, rumah sakit yang dinakhodai dokter Fitril Akbar itu menyediakan layanan serba gratis.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep meluncurkan program Car Free Day khusus wilayah seputar kota pada Minggu pagi (22/07/2018) lalu di area Taman Bunga depan Masjid Jamik Sumenep. Acara tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti senam, sepatu roda serta kegiatan masyarakat lainnya. Termasuk, juga disediakan layanan kesehatan dari RSUDMA.

Menurut Direktur RSUDMA Sumenep dokter Fitril Akbar, rumah sakit mendirikan stand khusus yang menyediakan layanan serba gratis dalam kegiatan launching CFD. Layanan itu, kata dia, meliputi pemeriksaan tekanan darah, golongan darah, dan konsultasi Gizi.

”Kami sengaja memilih tiga layanan tersebut, sebab kami meyakini akan banyak masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya, Minggu (22/07/2018) lalu

Apa yang diyakini Fitri itu pun terbukti. Sejak pertama kali stand dibuka pada acara CFD, masyarakat terus berdatangan untuk konsultasi dan periksa kesehatan. Bahkan, itu terjadi hingga detik-detik terakhir layanan gratis akan diakhiri.

”Melihat respon tersebut kami merasa puas, karena yang demikian menjadi bukti bahwa kepedulian masyarakat Sumenep terhadap kesehatan terus naik,” ujarnya.

Berhubung CFD akan digelar setiap hari Minggu, maka pelayanan kesehatan gratis juga akan digelar selama CFD berlangsung. Tentunya, tegas Fitril, layanan itu nantinya akan berubah tidak hanya fokus pada pemeriksaan tekanan darah, golongan darah dan gizi.

”Selanjutnya akan ada layanan lain. Tapi komitmennya tetap semua layanan itu gratis,” tegasnya.

Untuk itu, Fitril mengajak seluruh elemen RSUDMA, khususnya mereka yang terlibat dalam bhakti sosial di CFD, supaya memberikan layanan yang prima dan maksimal kepada masyarakat. Sebaliknya, suami dokter Rintih itu juga meminta dukungan masyarakat dengan cara mentaati apa saja yang menjadi aturan dalam layanan gratis RSUDMA yang nanti berlangsung setiap minggu.

”Contoh kecilnya tertib, sehigga pelayanan itu bisa dilakukan paripurna,” harapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional