Berita Utama

Si Jago Merah Lahap Habis 3 Warung Makan Mahasiswa UTM Bangkalan

×

Si Jago Merah Lahap Habis 3 Warung Makan Mahasiswa UTM Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Si Jago Merah Lahap Habis 3 Warung Makan Mahasiswa UTM Bangkalan
Foto kebakaran 3 warung didepan SMAN 1 Kamal. (foto, Agus)
Foto kebakaran 3 warung didepan SMAN 1 Kamal. (foto, Agus)
Foto kebakaran 3 warung didepan SMAN 1 Kamal.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Belum jelas penyebabnya, 3 warung makan yang menjadi tempat langganan mahasiswa UTM ludes terbakar, Jumat pagi (14/07/2017) sekitar pukul 08.00 Wib. 3 warung tersebut berlokasi tepat di depan SMAN 1 Kamal, Desa Telang, Kamal, Bangkalan. Karena terbuat dari kayu dan bambu tak sampai 15 menit semua ludes tinggal arang.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo yang berada di lokasi mengatakan berdasarkan dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saksi, di perkirakan sumber api berasal dari warung yang paling tengah milik Ibu Saodah (47th) warga setempat. “Kalau kata pemilik warung yang tengah ini sumber warung berasal dari belakang,” Ujarnya.

Dikatakannya, belum jelas penyebab kejadian kebakaran tersebut apakah karena arus pendek atau karena ada oknum yang sengaja membakar. Karena menurut pemilik warung pada saat kejadian pintu belakang dalam kondisi terbuka. “Memang ada tabung gas disitu tapi katanya tidak ada ledakan makanya kita selidiki dulu,” Imbuhnya.

Tak butuh waktu lama api langsung meludeskan 2 warung lainnya yang ada di samping kanan dan kiri warung miliknya Ibu Saodah. Meskipun 2 unit mobil pemadam kebakaran sudah diturunkan namun tidak mampu menahan lahapan si jago merah. “Api sangat cepat merambat karena semua bangunan kan terbuat dari kayu dan bambu,” Tuturnya.

Sementara itu pemilik warung Ibu Saodah saat diminta keterangan belum bisa berbicara apa-apa karena masih dalam kondisi shock. “Ya pokoknya sama dengan apa yang disampaikan polisi tadi itu,” Ujarnya sambil terisak menangis.

Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai sekitar 50 Juta rupiah. Polisi juga akan mengirimkan hasil olah TKP ke Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur untuk memastikan penyebab kebakaran.

Agus, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan