Menu

Siapa Sekda Pilihan Bupati? Inilah Jawaban Bupati Sumenep

  Dibaca : 1221 kali
Siapa Sekda Pilihan Bupati? Inilah Jawaban Bupati Sumenep
KH A. Busyro Karim
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Di tengah proses seleksi calon Sekda, banyak yang bertanya langsung ke Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim. Sebagian bertanya via WhatsApp ke nomor bupati.

Pasera (siapa, red.) se ekasokane (yang akan dipilih, red) deddi (jadi,red.) Sekda?,” tanya seorang tamu yang emang dikenal sangat dekat dengan Bupati Kiai Busyro.

Hmmmm,” jawab Bupati Kiai Busyro dengan senyuman khasnya. Sambil meletakkan minuman di atas meja, Bupati Sumenep dua periode ini menjawab, “Ada yang SMS ke saya. Soal Sekda, hanya Tuhan dan Bupati yang ngerti,” ucap Bupati yang disambut tawa sejumlah tamu yang ikut pembicaraan itu di ruang tamu Rumdis Bupati, Sabtu malam (28/4/2018).

Begitulah misteri calon Sekda Sumenep. Setelah Pansel Sekda mengumuman empat peserta yang Memenuhi Syarat (MS) dan Masih Memenuhi Syarat (MMS) dari hasil test tulis, publik kembali mulai menerka siapa yang pantas jadi Sekda.

“Ini ada empat calon Sekda yang akan ikut test wawancara. Siapa ya…yang akan dipilih Bupati?,” begitu obrolan para aktivis Sumenep di warung-warung kopi.

Sebagaimana diketahui, ada nama Moh. Jakfar, Sustono, Edy Rasiadi dan Masuni yang lolos mengikuti tahapan wawancara dalam seleksi Sekda Sumenep pada hari Senin (30/4/2018). Dua hari berikutnya, nilai hasil wawancara itu, ada di atas meja bupati. Dan 1 Juni 2018 dilakukan pelantikan Sekda definitif.

Hambali Rasidi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional