Kesehatan

Siapa Sosok dr Farhat Suryaningrat? Berikut Penilaian Figur Ketua IDI Bangkalan

×

Siapa Sosok dr Farhat Suryaningrat? Berikut Penilaian Figur Ketua IDI Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Siapa Sosok dr Farhat Suryaningrat? Berikut Penilaian Figur Ketua IDI Bangkalan

nasor-frahatMataMaduraNews.com–BANGKALAN-Bagi KH Hasani Zubair, Ketua PC GP Ansor Bangkalan, figur dr Farhat Suryaningrat, SPKK menjabat Ketua IDI Bangkalan sebuah keajaiban. Sebab, figur dari pesantren seperti sosok dr Farhat memiliki banyak prestasi di organisasi profesi masih tergolong langka.

Menurut Ra Hasani,  dr Farhat memiliki kecerdasan intelektual. Saat kuliah, dr Farhat selalu meraih nilai bagus. Sehingga saat wisuda sarjana dokter muda, dr Farhat menjadi wisudawan terbaik.

“Saya bangga terhadap sosok dr Farhat Suryaningrat menjabat Ketua IDI Bangkalan. Kebanggaan saya bukan hanya dokter Farhat pernah menjabat wakil ketua PC GP Ansor Bangkalan. Lebih dari itu, kebanggaan saya karena dokter Farhat mewakili figur dari pesantren yang memiliki banyak prestasi di profesi. Amat langka, ada putra kiai pinter di dunia profesi, seperti dokter,” terang Ra Hasani, kepada Mata Madura, saat dihubungi via telpon, Senin (12/12/2016).

Karena itu, Ra Hasani merasa sangat perlu mengucapkan selamat dan sukses atas keterpilihan dr Farhat Suryaningrat sebagai Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Bangkalan Priode 2017-2020. Dengan jabatan Ketua IDI, Ra Hasani berharap ada perbaikan lebih dalam dunia pelayanan kesehatan melalui kepemimpinan dr Farhat di organisasi profesi dokter (IDI).

Muhyi, Ketua DKR Bangkalan
Muhyi, Ketua DKR Bangkalan

Penilaian serupa datang dari Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan, Muhyi. Menurut aktivis pelayanan kesehatan ini, perbaikan pelayanan kesehatan di Bangkalan berharap pada sosok dr Farhat. Muhyi beralasan, dengan figur yang muda, dr Farhat akan memiliki pola pikir yang visioner untuk membawa perubahan pelayanan  kesehatan.

“dr Farhat itu sosok yang progresif dan visoner. Dengan figur yang bersih, seperti dr Farhat, saya yakin dia akan membawa perubahan terhadap pelayanan kesehatan Bangkalan. Saya yakin dr Farhat ngerti bahwa memberi pelayanan terbaik kepada pasien bagian dari ibadah,” terangnya.

Aliman Harish, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan