Menu

Sidak Pelayanan Dispendukcapil Bangkalan, Ra Latif : Nanti Buat KTP,KK dan Akte Cukup di Kecamatan

  Dibaca : 197 kali
Sidak Pelayanan Dispendukcapil Bangkalan, Ra Latif : Nanti Buat KTP,KK dan Akte Cukup di Kecamatan
Bupati Bangkalan saat sedang melakukan sidak di kantor Dispendukcapil Bangkalan, (Foto : Hasin)
Link Banner

Matamaduranews.com -BANGKALAN- Hari pertama masuk kerja Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Wakil Bupati Bangkalan Mohni mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut dilakukan untuk melihat langsung proses pelayanan yang diberikan oleh Dispendukcapil kepada masyarakat yang sedang melakukan pembuatan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran.

Dalam sidak tersebut Ra Latif mengatakan bahwa menemukan masyarakat yang datang dari pelosok desa seperti dari Desa Kokop, Konang, dan lainnya untuk hanya sekedar mengurus dokumen kependudukan tersebut.  Maka dari itu untuk selanjutnya Ra Latif akan berupaya  memangkas pelayanan hingga di kecamatan saja, sehingga masyarakat yang dipelosok desa tidak perlu datang ke Bangkalan.

“Kami berharap pelayanan ini bisa menyentuh langsung kemasing-masing di kecamatan, karena tadi saat saya tanyakan masih ada yang dari konang, kokop,” ucap Ra Latif Senin (01/10/18).

Dirinya berharap ada inovasi serta perbaikan pelayanan sehingga masyarakat yang dari pelosok desa tidak perlu harus datang ke kantor dispendukcapil Bangkalan.

“Saya berharap di masing-masing kecamatan pembuatan baik itu KTP, KK dan Akte cukup di kantor kecamatan, biar lebih efisien, lebih mudah, dan murah, ya tentunya memang gratis tapi biaya dari Kokop ke Bangkalan kan tidak gratis,” lanjutnya.

Bupati  yang baru ngantor di hari pertama ini langsung menargetkan program pelayanan catatan kependudukan di kecamatan akan di upayakan terealisasi pada tahun 2019 yang akan datang.

“Insaallah 2019 kita realisasikan program ini mudah-mudahan berjalan dengan baik dan bermanfaat,” ucap Ra Latif menyebutkan waktu rencana pelaksanaan pelayanan catatan kependudukan cukup dilakukan di kantor kecamatan dan dilakukan secara online ke kantor dinas Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Bangkalan Rudianto, mengaku terkejut karena tiba-tiba Bupati Bangkalan datang untuk melakukan sidak,  namun begitu dirinya mengaku senang karena ini merupakan komitmen bupati bangkalan untuk menjadikan bangkalan yang lebih baik lagi.

“Saya terkejut, dan saya senang, karena ini merupakan komitmen beliau (Bupati Bangkalan, red) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya dengan semangat.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional