Menu

Siswa Binaan Koordinator Disdik Lenteng Sabet 3 Juara di Pameran Pendidikan Kabupaten

  Dibaca : 111 kali
Siswa Binaan Koordinator Disdik Lenteng Sabet 3 Juara di Pameran Pendidikan Kabupaten
Ketua Koordinator Disdik Wilayah Lenteng, Arli Yahya, S.Pd. (kanan) foto bersama siswa yang berhasil mempersembahkan 3 Juara dari Pameran Pendidikan Kabupaten Sumenep 2018. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Upaya kerjasama mengikuti Pekan Pameran Pendidikan selama tiga hari di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tak sia-sia.

Tiga prestasi sekaligus diraih oleh sejumlah siswa binaan Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Lenteng dalam berbagai lomba yang digelar sejak tanggal 10 sampai 12 Mei 2018 kemarin itu.

Pekan Pameran Pendidikan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim pada Rabu (09/05/2018). Di hari penutupan pada Sabtu malam (12/05/2018) tepat pukul 21.00 WIB, para peraih juara lomba diumumkan.

”Koordinator Dinas Pendidikan Lenteng berhasil meraih 3 juara, yaitu Juara 2 Lomba Keindahan Stand Pameran, Juara Harapan 1 Lomba Dongeng Bahasa Madura, dan Juara Harapan 2 Lomba Tan-Pangantanan,” ujar Koordinator Dinas Pendidikan Lenteng, Arli Yahya, S.Pd, Sabtu malam (13/05/2018).

Juara Harapan 1 Lomba Dongeng Bahasa Madura dipersembahkan Nadia Safita Ramadani, siswi SDN Lenteng Timur 1 dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 400 ribu, tropi, dan piagam penghargaan. Sedangkan untuk peraih Juara Harapan 2 Lomba Tan-Pangantanan dari 20 anak yang menjadi duta peserta lomba mendapat hadiah uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

”Untuk Juara Lomba Stand sementara hanya mendapat tropi dan piagam saja,” imbuh Arli.

Sebelumnya, sudah banyak prestasi lain yang diraih Koordinator Dinas Pendidikan wilayah Lenteng di bawah kepemimpinan Arli Yahya. Di antaranya, satu prestasi dari siswi SDN Lenteng Timur 1 atas nama Sofi yang menjadi pusat perhatian sebagai Juara 1 Atlet Olahraga Karate Tingkat Jawa Timur.

Sebagai tindaklanjut kejuaraan tersebut, Sofi akan bertanding di tingkat nasional. Pada tanggal 20 Juni 2018 nanti, siswi SDN Lenteng Timur itu akan dikirim ke Banjarmasin mewakili Jawa Timur.

”Saya sangat bersyukur sekali dan bangga atas banyaknya peraihan prestasi yang dicapai oleh anak didik kami di Kecamatan Lenteng. Berarti upaya kami dalam meningkatkan mutu pendidikan tidak sia-sia. Kami juga berterima kasih atas dukungan wali murid memajukan prestasi putra-putrinya dan kepada Pemkab Sumenep atas segala support dan motivasinya,” ungkap Arli bangga saat ditemui Mata Madura di stand-nya.

Yudie, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional