Menu

SMA Negeri 1 Kalianget Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Siswa

  Dibaca : 173 kali
SMA Negeri 1 Kalianget Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Siswa
KOLASE: SMA Negeri 1 Kalianget x Faizal, Pembina Ekstrakurikuler Sinematografi dan Fotografi memperlihatkan Piala Juara 1 Lomba Film Pendek se-Madura. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Dari deretan sekolah menengah atas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, citra SMA Negeri Kalianget tak kalah bagus dalam segala bidang. Baik dari sarana prasarana, kuantitas dan kualitas siswa juga tenaga pendidiknya.

Singkatnya, SMAKAL_begitu lebih dikenal masyarakat_selalu mengimbangi dalam dunia kompetisi pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan data yang diterima MataMaduraNews.com, jumlah siswa yang lulus pada Ujian Nasional kemarin dapat dikata 100%. Dari semua peserta, hanya 1 siswa tidak lulus karena memang tidak dapat mengikuti ujian pelulusan.

”Daya serap siswa baru dari PBDB sekitar 300 lebih dan semuanya tertampung dalam 9 kelas. Tentunya hasil serap tersebut berdasarkan sistem zonasi meliputi wilayah Kalianget, Kertasada, Pinggir Papas, Marengan, Talango dan sebagian dari kota,” tutur Wakasek Kurikulum SMAKAl, Ibu Endra, Selasa (07/08/2018) kemarin.

Sebagai penyeimbang dari jumlah siswa yang cukup banyak, SMAKAL sejak dulu berkomitmen meningkatkan kualitas siswa melalui raihan prestasi. Hal itu dibuktikan diantaranya dengan Juara 1 Karya Ilmiah se-Madura Tahun 2016, Juara 2 & 3 Putri Pramuka tingkat Kabupaten pada Juli 2018, dan Juara 1 Lomba Film Pendek tingkat SMA/SMK Sederajat se-Madura yang diselenggarakan HIMAPIF UTM Tahun 2017 lalu.

Terkait prestasi bidang film, Faizal, salah satu guru SMAKAL mengatakan sangat menarik jika teori perfilman telah dimulai dari sekolah tingkat atas sebagaimana diterapkan lembaganya. Sebab, di SMAKAL Sinematografi dan Fotografi menjadi kagiatan ekstrakurikuler yang telah berjalan selama 4 tahun terakhir.

”Senimatografi dan Fotografi dijadikan ekstrakurikuler untuk kelas X dan XI. Alhasil banyak siswa yang minat mengikuti ektrakurikuler ini dan kami sudah memproduksi beberapa film di YouTube,” terang Pembina Ekstrakurikuler Sinematografi dan Fotografi itu.

Yudie, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional