Menu

SMA Zainur Ridla Sapudi Sumenep Sukses Gelar Wisuda Purna Siswa Angkatan Pertama

  Dibaca : 108 kali
SMA Zainur Ridla Sapudi Sumenep Sukses Gelar Wisuda Purna Siswa Angkatan Pertama
MERIAH: Tari Muang Sangkal membuka acara Wisuda Purna Siswa SMA Zainur Ridla (SMAZAR) Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-SMA Zainur Ridla Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses melaksanakan wisuda siswa-siswi ke-I Tahun Pelajaran 2017/2018.

Acara yang berlangsung pada Senin (07/05/2018) tersebut dikemas dengan program tahunan Yayasan Zainur Ridla. Yaitu perkemahan akhir tahun yang di laksanakan selama 4 hari/perpari di Desa Rosong, Kecamatan Nonggunong.

Waktu itu, SMAZAR-sebutan popular SMA Zainur Ridla, meluluskan sebanyak 21 siswa-siswa. Semuanya berasal dari Pulau Sapudi.

“Alhamdulillah… acara wisuda yang perdana ini berjalan dengan lancar, bahkan melebihi apa yang dipersiapkan oleh dewan guru SMAZAR,” ujar Ahmad Faruq selaku Kepala Tata Usaha (Ka TU) SMAZAR, Kamis (10/05/2018).

Dijelaskan, acara wisuda diawali dengan tari khas Sumenep. Yaitu Muang Sangkal dari Sanggar Seni SMAZAR sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Faruq menyampaikan banyak terima kasih kepada semua dewan guru yang telah membantu pelaksanaan acara mulai dari persiapan simulasi, USBN-BK dan UNBK.

Sementara, Kepala SMAZAR Fauzi Hasino, S.Pd berpesan kepada siswa-siswi yang diwisuda agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal tersebut mengingat sekarang sudah zaman modern dan teknologi begitu canggih.

“Saya berharap siswa-siswi tidak cukup di SMA. Tapi juga (melanjutkan) ke perguruan tinggi, karena sekrang zaman sudah sangat canggih,” katanya saat sambutan.

Fauzi juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua siswa-siswi, apabila ada kesalahan dari pihak sekolah.

Salah seorang perwakilan kelas XII SMAZAR, Mardiana juga menyampaikan banyak terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik mereka dengan sabar selama 3 tahun. Selain itu, dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada dewan guru apabila kerap tidak disiplin dan mematuhi perintah selama belajar di SMAZAR.

“Semoga dewan guru merestui dan meridhai langkah kami semua, sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” harapnya usai pelaksanaan wisuda.

Ahmad Faruq, Kontributor Mata Madura

KOMENTAR

3 Komentar

  1. moh jamil Kamis, 10 Mei 2018
    • moh jamil Kamis, 10 Mei 2018
  2. Nama* Sofwan Al Madurani Sabtu, 12 Mei 2018
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional