Menu

SMP Batang-Batang Sumenep Tabur Prestasi

SMP Batang-Batang Sumenep Tabur Prestasi
Nawal Fakhirah, siswi SMP 1 Batang Batang Sumenep, peraih Juara 1 Open Tournament Catur PDAM Sumenep Cup se Madura 2019. (Foto/Yudi)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Sebuah sekolah daerah pinggiran yang tak banyak dilirik oleh banyak orang di wilayah utara Kabupaten Sumenep ini, ternyata banyak menyimpan segudang prestasi. Sejak tahun 2018 sampai 2019, SMP Negeri 1 Batang-Batang telah banyak menelorkan bibit olahragawan baik di tingkat daerah, provinsi maupun Nasional

Data yang dihimpun Mata Madura, di antaranya Kejurnas Pencak Silat Perisai Putih Surabaya pada bulan Desember 2018, meraih 4 medali emas. Selanjutnya, Kejurkab Pencak Silat Pelajar pada bulan Oktober 2018, 6 orang meraih Juara1, dan 2 orang meraih Juara 2

“Lalu di ajang Kejurnas Pencak Silat Perisai Putih di Malang pada bulan Juni 2019, meraih 3 medali emas dan 1 medali perak,” kata Kepala SMP Negeri 1 Batang-Batang, Hariyanto, Senin (09/09/2019).

Tak hanya itu, lanjut Hariyanto, di O2SN Tingkat Kabupaten Sumenep pada bulan April 2019, meraih Juara 2 bulu tangkis tunggal putra. Kemudian di Open Tournament catur PDAM Sumenep Cup se-Madura pada bulan Agustus 2019 ,meraih Juara 1 putri, atas nama Nawal Fakhirah, siswi kelas VII.

“ Juga di Liga Anak Bulu Tangkis di Surabaya pada bulan Agustus 2019, siswa kelas VIII, Andre Putra Pratama, berhasil meraih Juara 3 tunggal putra,” tambah Kasek.

Para siswa peraih juara diapit guru pengajar dan Kepala Sekolah Hariyanto di tengah lokasi halaman sekolah SMP Negeri 1 Batang Batang. (Foto/Yudi)

Pada sesi lomba-lomba yang digelar oleh kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Batang-batang, SMP Negeri 1 Batang-batang juga ikut ambil bagian di tingkat SMP/MTS Lomba Murid. Prestasi yang diraih kali ini berupa Juara 1 Lomba Karnaval, dan Juara Umum Lomba Gerak Jalan.

Senin (09/09/2019), setelah acara upacara bendera di halaman sekolah SMP Negeri 1 Batang-Batang, berlangsung acara penyerahan hadiah tropi dan sertifikat secara simbolis oleh Kepala SMP Negeri 1 Batang-batang, Hariyanto kepada para siswa peraih prestasi di atas.

Dalam pengantarnya, mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Raas berupaya untuk mempertahankan segudang prestasi siswanya ke depan. “Jikalau perlu bagaimana cara mengembangkannya yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Menurut Hariyanto, sedikitnya ada dua hal upaya agar bisa lebih berkembang prestasi para siswa. Pertama, dengan meningkatkan kegiatan extra kurikuler di masing-masing bidang mata pelajaran. Dan yang kedua, bekerjasama dengan lembaga pelatih dari luar sekolah, seperti cabang olah raga pencak silat. Disebabkan, sekolah sendiri tidak memiliki guru pelatih di bidang.

“Alhamdulillah kami bangga dengan semua raihan prestasi anak didik kami, meskipun prestasinya bukan di bidang akademik dan dari sekolah daerah pinggiran. Namun SMP Negeri 1 Batang-Batang ini mampu berprestasi di bidang non akademiknya tentunya dengan dukungan para guru yang berkompeten membina siswa. Dan harapan kami juga tak kalah pentingnya semoga anak didik kami menjadi siswa yang berakhlakul karimah melalui pembiasaan tiap hari pembacaan ayat suci Al Qur’an di sekolah,” tutup Hariyanto dengan senyum khasnya.

Yudi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional