Menu

SMP Negeri 4 Sumenep Terima CSR PLN dan Pujian Kadisdik, Begini Ceritanya

  Dibaca : 242 kali
SMP Negeri 4 Sumenep Terima CSR PLN dan Pujian Kadisdik, Begini Ceritanya
PLN PEDULI: Kadisdik Sumenep A. Shadik (dua dari kiri) foto bersama Kepala SMPN 4 Sumenep (jilbab ijo) beserta dua siswanya saat menerima CSR secara simbolis dari Manajer PLN APP Surabaya (dua dari kanan). (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-SMP Negeri 4 Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapatkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT PLN Persero pada Kamis (09/08/2018) lalu. Lembaga pendidikan tersebut menjadi objek penerima karena lokasi gedungnya bertepatan pada lintasan jaringan instalasi listrik 150.000 V di Kecamatan Batuan, Sumenep.

Sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, PT PLN Persero memang memiliki program sosial berupa kepedulian terhadap lingkungan instalasi di wilayah lintasan jaringan PLN tegangan tinggi 150.000 V. Bantuan perusahaan yang lebih dikenal sebagai CSR tersebut ditargetkan kepada masyarakat, termasuk lembaga pendidikan yang masuk dalam wilayah lingkungan instalasi PLN.

“Realisasi CSR PT PLN Persero diagendakan setiap tahun secara bertahap untuk wilayah-wilayah yang masuk dalam penyeleksian. Bentuknya berupa bantuan materiil serta penyuluhan,” demikian dijelaskan Rahmat, Manager PT PLN Transmisi Wilayah Jatim dan Bali (APP SBY/APB JATIM).

Acara penyerahan bantuan yang dilaksanakan langsung di SMP Negeri 4 Sumenep itu dihadiri oleh berbagai pihak. Selain Manager PT PLN Transmisi Wilayah Jatim dan Bali (APP SBY/APB JATIM), Rahmat beserta rombongan, hadir pula Kadisdik Sumenep H. A. Shadik, Camat Batuan, serta Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kota.

Penyerahan bantuan waktu itu dilakukan secara simbolis oleh pihak PLN kepada SMP Negeri 4 Sumenep. Yaitu berupa seperangkat alat kesenian Drum Band; penanaman 100 bisa bibit pohon jati, mangga dan jambu mente dengan tujuan pelestarian lingkungan hidup; beserta kegiatan PLN mengajar terhadap seluruh siswa tentang pengetahuan kelistrikan, mulai dari cara mendapat sumber listrik hingga dikonsumsi masyarakat, juga imbauan bahaya listrik dan solusinya.

Kepala SMP Negeri 4 Sumenep, Endang Sulasmi menghaturkan banyak terima kasih kepada pihak PLN atas bantuan dan perhatiannya. Pihaknya mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi adanya program tersebut karena sangat dirasa manfaatnya.

“Harapan kami kerja sama yang baik ini ke depan akan tetap terjalin dengan baik,” ungkap Endang.

Di sesi sambutan berikutnya, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, A. Shadik menyatakan kebanggaannya terhadap kinerja Kepala SMP Negeri 4 yang dinilai selalu sukses dalam meningkatkan kualitas sekolah lewat prestasi-prestasi siswa maupun manuver sistem kerja yang cemerlang. Ucapan terima kasih tak terhingga tak lupa juga ia sampaikan kepada pihak PT PLN Persero dengan program PLN Peduli sebagai CSR perusahaan bidang sarana pendidikan.

“Semoga bantuan ini tidak cukup sampai di sini. Yang terpenting pula bagaimana caranya untuk menindaklanjuti wujud bantuan ini sebaik mungkin,” pesannya.

Yudie, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

  1. Sumaryanto, OISCA Sabtu, 25 Agustus 2018
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional