Menu

Soto Madura, Kuliner Legenda Orang Madura

  Dibaca : 61 kali
Soto Madura, Kuliner Legenda Orang Madura
Soto Madura, (foto : Google)
Link Banner

MataMaduraNews.comBANGKALAN– Karena masih dalam suasana lebaran, pembahasan kali ini masih tentang seputar kuliner khas pulau Madura. Kuliner yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner nusantara yaitu Soto Madura.

Disaat lebaran sering kali kita menemukan hidangan masakan yang satu ini disaat sedang berkunjung ke rumah tetangga dan teman-teman kita. Soto Madura memang sering menjadi masakan andalan disaat lebaran, dikarenakan cara menghidangkannya yang simpel dan memiliki banyak penggemar.

Soto Madura adalah jenis soto yang berasal dari daerah Madura, Jawa Timur berbahan dasar daging sapi, telur rebus, kentang goreng dan tauge, dengan bumbu ketumbar, bawang merah dan bawang putih, jahe, kunir, laos, Kemiri, jeruk purut, dan garam secukupnya.

Cara membuatnya adalah dengan merebus daging sapi dengan air secukupnya sampai matang. Masukkan bumbu yg telah dihaluskan bersama serei kedalam kaldu daging. Lalu dimasak hingga kuah mendidih.Kuahnya ditaburi daun bawang, daun seledri dan bawang goreng campur sedikit bawang putih.

Kemudian hidangkan bersama-sama sambal soto dan irisan jeruk nipis. Wah, rasanya pasti membuat lidah kita bergoyang-goyang.

Hasin, Mata Bangkalan

 

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional