Menu

STAIM Tarate Gelar Ospek; Ketua: Mahasiswa Harus Lulus Tepat Waktu

  Dibaca : 306 kali
STAIM Tarate Gelar Ospek; Ketua: Mahasiswa Harus Lulus Tepat Waktu
Suasana Ospek (Orientasi Pengenalan Kampus)Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Ponpes Al-Usymuni Tarate Sumenep, Sabtu (25/08/2018). (Foto/Wardi Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Ponpes Al-Usymuni Tarate Sumenep, menggelar Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) bagi calon Mahasiswanya, Sabtu (25/08/2018). Ketua STAIM K. Ubaidillah Cholil, M.Pd.I, MHI, di hadapan para cama (calon mahasiswa) berpesan agar serius dalam menjadi proses penerimaan mahasiswa baru di kampus yang dipimpinnya.

“Banyak hal positif yang bisa didapat dalam ospek ini, di samping ilmu dan kedisiplinan, sebagai bekal dalam menjalani proses perkuliahan ke depan,” kata Kiai Ubaidillah, saat pembukaan Ospek.

Ketua STAIM K. Ubaidillah Cholil, M.Pd.I, MHI (kanan). (foto/wardi)

Oleh karena itu, Ubaidillah juga menekankan agar para cama serius mengikuti proses jalannya ospek sampai selesai. “Diharapkan juga semua calon mahasiswa yang terdaftar ikut tanpa terkecuali,” katanya.

Tak hanya itu, Kiai Ubaidillah juga berpesan pada para cama dan mahasiswa STAIM secara umum, agar mahasiswa bisa mengikuti proses perkuliahan dengan baik. Ia mengaku tidak ingin melihat mahasiswa di kampusnya menempuh jalannya kuliah hingga melewati batas waktu normal.

“Saya harap masuk awal kuliah bersamaan, diwisudanya juga bersamaan. Mahasiswa yang baik itu lulus tepat waktu. Jangan sampai menjadi mahasiswa abadi,” ingatnya.

Sementara Ketua Panitia Ospek, Dainuri M.HI., menjelaskan bahwa Ospek kali ini diikuti oleh 120 calon mahasiswa yang terdaftar. Namun dalam pembukaan ini yang hadir sebanyak 80 cama. “Kita berharap besok, ikut semua,” katanya.

Ketua Panitia Ospek, Dainuri M.HI (tengah). (foto/Wardi)

Mengenai pelaksanaan Ospek, Dainuri lebih menekankan pada hasil kongkret. Ia berharap Ospek memberikan tambahan keilmuan dalam menjalani status kemahasiswaan nantinya. “Mahasiswa itu merupakan agen perubahan. Perannya tidak bisa dianggap kecil. Oleh karena itu saya harap mahasiswa STAIM ini banyak membawa perubahan positif bagi masyarakat sosial, dengan ilmu yang didapat dari kampus ini,” katanya.

Ospek STAIM tahun akademik 2018/2019 akan berlangsung selama tiga hari. Yakni sejak Sabtu (25/08) hingga Senin (27/08/2018) besok.

Wardi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional