Menu

STKIP PGRI Sumenep Juara II Se-Indonesia

  Dibaca : 201 kali
STKIP PGRI Sumenep Juara II Se-Indonesia
Tim putera STKIP PGRI Sumenep disambut gembira oleh pimpinan STKIP Sumenep. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Tim Bola Voli Putera Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep berhasil sabet juara II pada pertandingan Airlangga Nasional Volley Ball Competition (ANVC) 2018.

Berdasarkan penejelasan dari pelatih Tim Bola Voli STKIP PGRI Sumenep, Taufik Rahman, ANVC itu digelar sejak tanggal 5 sampai 11 Mei 2018 bertempat di Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Pesertanya dari perguruan tinggi (PT) se Indonesia yang berjumlah 32, baik dari PT negeri ataupun swasta dengan rincian 21 tim putera dan 11 tim puteri.

“Tim putera STKIP PGRI Sumenep berhasil kalahkan UNESA, UPI Bandung, dan STIKES Ngudia Husada, UNIJA Sumenep, serta di babak final melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta dengan skor 3-1,” paparnya saat konferensi pers dan tasyakuran atas kemenangan tim STKIP Sumenep, Senin (14/5/2018).

Kata Taufik, panggilan akrab sang pelatih, keberhasilan atas tim putera STKIP PGRI Sumenep menjadi juara II sudah melebihi target. Karena target pada pertandingan ANVC kali ini tim Bola Voli STKIP PGRI Sumenep hanya menjadi juara III atau masuk di 4 besar.

“Alhamdulillah ini sudah melebih target, meskipun sekarang lawannya lebih kompetitif dari pada tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh tim putera STKIP Sumenep. Karena tentunya para tim itu berusaha dengan sekuat kemampuannya agar bisa mengharumkan almamater tercintanya.

“Sebagai penghargaan dari kami kepada mahasiswa yang telah membawa harum nama STKIP PGRI Sumenep ke tingkat nasional kita akan memberi beasiswa prestasi baginya,” kata Asmuni.

Menambahkan, Wakil Ketua III STKIP PGRI Sumenep, Khoirul Asiah menyatakan prestasi tersebut menjadi cambuk baginya untuk terus mendorong mahasiswa STKIP Sumenep menjadi pribadi yang berkualitas. Sehingga mahasiswa yang kuliah di STKIP Sumenep tidak hanya bisa mencetak prestasi akademik tetapi di luar itu juga bisa menjadi yang terbaik.

“Prestasi yang diraih kali ini tentunya menjadi pecut bagi kita semua supaya kedepan STKIP PGRI Sumenep terus melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan di atas rata-rata,” terang mantan aktivis PMII ini.

Rusydiyono Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional