Menu

Sukses, Ratusan Peserta Ikuti STKIP Running 5K

  Dibaca : 104 kali
Sukses, Ratusan Peserta Ikuti STKIP Running 5K
AYO LARI. Peserta STKIP Running 5K saat dilepas di garis start di halaman Museum Keraton Sumenep, Minggu (21/04/2019). (Foto Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP– Minggu, (21/04/2019) pukul 6.30 WIB di halaman Museum Keraton Sumenep, peserta lomba “STKIP Running 5K” dilepas langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sumenep, Sofyan Hadi, yang didampingi Ketua PPLP PT PGRI Sumenep, Abu Imam.

Para peserta yang berasal dari 290 pelajar dan 148 umum se-Madura ini berlari menempuh jarak 5 kilometer untuk sampai garis finish di STKIP PGRI Sumenep.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni saat membuka acara menyampaikan, bahwa “STKIP Running 5K” merupakan rangkaian kegiatan Diesnatalis ke-34 STKIP PGRI Sumenep. Sehingga dengan kegiatan tersebut, dirinya berharap STKIP semakin dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Upaya kami ingin terus melahirkan lulusan berkualitas,” paparnya.

Di hadapan peserta, Asmoni juga menuturkan, STKIP PGRI Sumenep siap memfasilitasi atlet berprestasi di Madura agar bisa melanjutkan pendidikan tinggi dengan beasiswa prestasi.

“Kami menyiapkan beasiswa berprestasi, silakan mendaftar ke STKIP,” ajaknya.

Sementara Ketua Prodi Penjaskesrek, Taufik Rahman menuturkan, kegiatan terus dikembangkan pada arah pembinaan atlet, baik melalui perkuliahan maupun event kejuaraan tingkat lokal dan nasional. Bahkan diakui  dirinya, mahasiswa STKIP PGRI Sumenep sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai cabang olahraga.

“Sebagai kampus pertama yang memiliki Program Studi Penjakesrek di Madura, tentu kami sudah banyak melahirkan lulusan atlet berkualitas di beberapa cabang olahraga,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan gratis, panitia menjaring 10 juara kategori pelajar putra dan putri, serta umum.  Untuk juara 1 – 3 mendapatkan  medali, sertifikat, dan uang pembinaan.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional