Menu

Sumenep Award 2017, Sekda Gus Idris: Merajut Kebersamaan Lewat Kompetisi

Sumenep Award 2017, Sekda Gus Idris: Merajut Kebersamaan Lewat Kompetisi
Sunhiyah, penerima Sumenep Award 2017 kategori Tokoh Wanita Inspiratif
Link Banner
Gus Idris

Gus Idris

MataMaduraNews.comSUMENEP-Gelar malam anugerah Sumenep Award 2017 untuk delapan belas kategori tokoh Sumenep inspiratif berprestasi, Minggu malam (31/12/2017) mendapat respon positif dari Plt Sekda Sumenep, R Idris.

Saat memimpin rapat tim pendamping dan tim penilai Sumenep Award 2017, Gus Idris-biasa dipanggil-menyebut, pola pemberian penghargaan kepada masyarakat yang kreatif dan inspiratif merupakan bentuk kompetisi dalam berbuat kebaikan.

“Sumenep Award 2017 juga sebagai bagian dari manajemen kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah melalui ajang kreasi dan inspirasi. Saya kira program ini bagus agar menjadi agenda tahunan,” jelas Gus Idris saat gelar rapat bersama pertengahan Desember lalu, di Ruang Arya Wiraraja, Pemkab.

Gus Idris menjelaskan, roda pemerintah akan berjalan sehat apabila ada sinergitas antara masyarakat, bisnis dan pemerintah.

“Saya kira Sumenep Award 2017 ini bagian dari merajut kebersamaan tiga kelompok yang saya sebutkan,” sambung cicit Sultan Abdurrahman, Raja Sumenep ini.

Ditengah sambutan, mantan Kepala Bappeda ini, sempat mereview saat Kabupaten Sumenep mendapat penghargaan dari Jawa Pos Otonomi Award, tahun 2014 lalu. Sumenep menjadi juara I sebagai kabupaten yang berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat bawah. Dari hasil penilaian JPIP, Sumenep menyisihkan Kabupaten Pasuruan dan Mojokerto dalam program menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Karena itu, Gus Idris berharap pasca anugerah Sumenep Award 2017 ini, ada efek berkelanjutan yang dirasakan oleh masyarakat dan merangsang orang lain untuk berbuat lebih baik.

Hambali Rasidi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pelantikan
Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional