Menu

Sumenep Batik On The Sea 2019 Dimeriahkan dengan Beragam Lomba

Sumenep Batik On The Sea 2019 Dimeriahkan dengan Beragam Lomba
Salah satu peserta lomba Parade Layang-layang utusan dari Kecamatan Pragaan di acara Sumenep Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Sumenep Batik On The Sea 2019 yang digelar di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menampilkan beragam lomba. Salah satunya yaitu Lomba Parade Layang-layang tiga dimensi dan bermotif batik.

Pantauan Mata Madura di lokasi, layangan dalam event tersebut sengaja dibuat beda dengan layangan pada umumnya. Layangan yang dilombakan bermotif batik disesuaikan dengan event Batik On The Sea 2019.

Link Banner

Sebanyak 20 peserta dari beberapa kecamatan di Sumenep ikut memeriahkan agenda Visit Sumenep 2019 itu. Salah satu yang ditemui Mata Madura misalnya peserta dari Kecamatan Pragaan yang diwakili oleh anggota KKS Dinas Pendidikan Pragaan.

Mahfud Kepala SDN Pragaan Laok yang mengetuai delegasi tersebut menuturkan, pihaknya diutus oleh Kecamatan Pragaan untuk mewakili Lomba Parade Layang-layang sebagau bentuk partisipasi dalam event Sumenep Batik On The Sea.

“Lomba ini tanpa dipungut biaya pendaftaran dan akan tetap dinilai. Bagi pemenangnya akan mendapat penghargaan dan uang pembinaan,” ujar Mahfud, Sabtu (27/07/2019).

Meski baru kali pertama diadakan, Parade Layang-layang itu mampu menyerap ribuan pengunjung. Selain mengikuti lomba layang-layang, pengunjung juga dapat menonton rangkaian Festival Batik On The Sea lainnya, seperti tari spektakuler modern, pameran dan pelelangan kain batik, fashion show competition, dan lomba fotografi.

Beragam rangkaian acara itu tak pelak membuat event Sumenep Batik On The Sea sangat meriah sejak dibuka oleh dBupati Sumenep KH A. Busyro Karim. Selain dihadiri anggota Forkopimda dan seluruh jajaran OPD, serta masyarakat Sumenep, ada banyak pengunjung dari luar kota, juga dari mancanegara seperti Prancis, Singapura, dan lainnya.

Yudie, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional