Menu

Sumenep Target Setahun Satu OPD Wajib Satu Inovasi

  Dibaca : 96 kali
Sumenep Target Setahun Satu OPD Wajib Satu Inovasi
Rapat Kerja Inovasi Pelayanan Publik, Kamis (29/03/2018) bertempat di Ruang Rapat Arya Wiraraja Setkab Lt II. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan Rapat Kerja Inovasi Pelayanan Publik, Kamis (29/03/2018) bertempat di Ruang Rapat Arya Wiraraja Setkab Lt II.

Kepala Bagian Organisasi Setkab Sumenep R. Syahwan Efendi menjelaskan, tujuan diadakan rapat kerja tersebut merupakan upaya Pemkab Sumenep untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Makanya, rapat kerja dimaksudkan untuk memberikan arahan dan penyatuan komitmen dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kita tahu bahwa harapan masyarakat terhadap pelayanan publik di Sumenep ini luar biasa. Jadi, kita berusaha meningkatkan pelayanan agar masyarakat puas terhadap pelayanan kita,” ucap mantan Camat Batang-Batang itu ketika ditemui usai rapat di ruang kerjanya.

Mantan Kabag Kesmas Setkab setempat tersebut menjelaskan pula bahwa rapat kerja dilaksanakan berdasar pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Peningkatan Pelayanan Publik dimana dalam setahun wajib ada satu inovasi layanan publik.

“Pelayanan publik membaik itu sebuah keharusan atau suatu keniscayaan,” ungkapnya.

Karena itu, Syahwan berharap kepada seluruh instansi, baik OPD, Kecamatan, dan Puskesmas hendaknya terus berinovasi. Sehingga, masyarakat bisa merasakan kepuasan atas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Apalagi, sambung dia, di Sumenep wilayahnya terbagi menjadi dua, yakni daratan dan kepulauan. Tentunya, semua itu butuh komitmen dan inovasi berkelanjutan.

“Kalau dengan pelayanan yang biasa saja, tidak akan ada perkembangan. Sementara selain memang kebutuhan masyarakat, pemerintah Kabupaten lain sudah berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik” tegas Syahwan.

Pada rapat waktu itu hadir Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Provinsi Jatim IKG Arya Winangun sebagai pemateri. Dengan peserta rapat perwakilan semua OPD Kecamatan serta seluruh Puskesmas, termasuk juga dari daerah kepulauan.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional