Menu

Sumenep Terima Kado Rumah Sakit Terapung dari Gubernur Jatim

Sumenep Terima Kado Rumah Sakit Terapung dari Gubernur Jatim
Para Menteri yang hadir, Gubernur Khofifah, Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim beserta sejumlah pejabat penting lainnya meninjau Rumah Sakit Terapung usai penyerahan di Pelabuhan Kalianget. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Momentum HUT RI Ke-74, Kabupaten Sumenep, Madura, dapat kado spesial dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kado tersebut berupa Rumah Sakit Terapung, yang bakal melayani masyarakat kepulauan. Penyerahannya dilakukan hari ini, Kamis (15/08/2019) di Pelabuhan Kalianget.

Hadir pada acara tersebut, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menyampaikan, dengan program tersebut pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang merata. Utamanya bagi masyarakat kepulauan di Sumenep.

“Diharapkan dengan adanya program ini, kami dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil seperti kepulauan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, pada Penandatanganan MoU, Perjanjian Kerjasama, dan Pelepasan Operasional Layanan Rumah Sakit Terapung.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Khofifah. Menurut dia, fungsi dari layanan kapal tersebut pastinya untuk mempermudah layanan publik, khususnya di bidang kesehatan bagi warga kepulauan.

“Harapannya, kita bisa memberikan layanan kesehatan berkualitas, merata,” terang Khofifah.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional