Tahun Ke 2, Mata Madura Mendapat Penghargaan Dari UTM

Wartawan Mata Madura Saat Menerima Piagam Penghargaan Dari Kepala Humas UTM, (foto: Istimewa)
Wartawan Mata Madura (kiri) saat menerima piagam penghargaan dari Kepala Humas UTM, (foto: Istimewa)

MataMaduraNews.com BANGKALAN– Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terkhusus di Pulau Madura melalui pendidikan yang murah dan terjangkau.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Budi Mustiko, SH, MHum di acara Media dan Beasiswa Gatering yang digelar di lantai V Gedung Rektorat UTM, Selasa (5/12/2017).

“Uang UKT UTM terendah, bukan hanya se Indonesia tapi mungkin juga se Asia, yaitu hanya 500 ribu dan maksimal 3 juta,” ucapnya seraya di sambut tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Selain itu pria yang dikenal akrab dengan banyak kalangan itu juga menyampaikan bahwa berbagai macam jenis beasiswa telah di berikan untuk mahasiswa UTM.

“Ribuan mahasiswa telah kita berikan beasiswa, mulai dari beasiswa Bidik Misi, PPA, beasiswa afirmasi khusus untuk mahasiswa yang berasal dari Jayapura Papua dan Jakarta, Beasiswa untuk para penghafal Al-Qur’an, serta beasiswa yang diberikan melalui dana CSR nya lembaga atau perusahaan,” tambahnya menjelaskan.

Kepala Humas UTM, Taufiq mengatakan,  acara Media dan Beasiswa Gatering dengan tema “Peran beasiswa dan sinergi media dalam mencerdaskan generasi emas” ini, bertujuan untuk membangun kerjasama yang sinergi dengan media.

“Acara ini kita adakan untuk menjalin silaturahmi sekaligus membangun kerjasama yang sinergi antara UTM, media dan stake holder sebagai penyandang dana beasiswa,” ucap pria berkacamata tersebut kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, UTM memberikan piagam penghargaan kepada beberapa media termasuk  Mata Madura. Pengahargaan UTM kepada Mata Madura ini merupakn yang ke dua kali. Sebelumnya, tahun 2016, Mata Madura mendapat pengahrgaan serupa dari UTM.

Mata Madura mendapat penghargaan karena dinilai sukses membantu menyebarluaskan informasi objektif kepada masyarakat tentang UTM.

“UTM tidak bisa berjalan sendiri dalam mengemban amanah sebagai Perguruan Tinggi Negeri di Madura harus didukung dan bekerja sama dengan berbagai kalangan, termasuk media. Selama ini media telah banyak membantu kita dalam menyebarluaskan informasi yang positif tentang UTM. Maka dari itu sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi,” jelas Rektor UTM Muh. Syarif, saat memberikan sambutan.

Rektor UTM juga berharap acara Media dan Beasiswa Gatering ini, tidak hanya selesai sampai disini. Dia bercita ada tindak lanjut. Sehingga UTM dan Media terus bisa bekerja sama.

“Saya berharap nanti ada keberlanjutan dari acara ini bisa berupa Gatering Bupati se Madura misalnya, kenapa tidak. Acara seperti ini kan santai tapi insyaAllah banyak manfaatnya,” ucap pria yang sudah empat tahun menjabat Rektor UTM seraya tersenyum.

Hasin, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan