Menu

Tak Cukup Ngaji, Ini Pesan Bunda Fitri Saat Hadiri Nuzulul Qur’an di Banuaju Timur

Tak Cukup Ngaji, Ini Pesan Bunda Fitri Saat Hadiri Nuzulul Qur’an di Banuaju Timur
Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro saat memberikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan Forum Remaja dan Alumni Masjid (FORMAS) Nurul Jannah Banuaju Timur, Batang-Batang, Kamis malam (30/05/2019). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an yang diadakan Forum Remaja dan Alumni Masjid (FORMAS) Nurul Jannah Desa Banuaju Timur, Batang-Batang, Sumenep, Ketua TP PKK Nurfitriana Busyro ajak kaum muda kaji al-Qur’an.

Menurut isteri Bupati Busyro Karim itu al-Qur’an merupakan mu’jizat paling istimewa yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Dan isi yang terkandung di dalamnya berlaku kepada semua umat manusia sampai akhir zaman, tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Tidak hanya itu, kata Caleg DPRD Jawa Timur terpilih tersebut, al-Qur’an selalu memberikan petunjuk dan inspirasi kehidupan. Karenanya, Nuzulul Qur’an harus dijadikan momentum untuk mengkaji al-Qur’an lebih mendalam.

“Insyaallah kita akan lebih mencintai al-Qur’an ketika mampu memahami setiap ayat yang kita baca,” ucap Bunda Fitri ketika sambutan, Kamis malam (30/05/2019) di depan ratusan undangan yang hadir.

Bunda Fitri juga menyampaikan pengalaman pribadinya tentang al-Qur’an. Katanya, dia memperoleh banyak ketenangan dan ketentraman.

“Karena itu, ayo kaula muda, rajinlah ngaji al-Qur’an dan mengkaji kandungan maknanya,” ajak Ketua Perempuan Bangsa itu.

Setelah ngaji dan mengkaji, lanjut Bunda Fitri, apa yang dipahami dari hasil renungannya tentang al-Qur’an agar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Cintai, jangan duakan al-Qur’an dari barang apapun yang kita punya,” pungkasnya.

Selain Bunda Fitri Peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar FORMAS Nurul Jannah juga dihadiri oleh KH. Zainurrahman, pengasuh Pondok Pesantren Al-Muqri Prenduan, Pengurus Cabang Ansor Sumenep, dan Forpimka Batang-Batang, serta Aparat Desa Banuaju Timur.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional