Tak Hanya Politisi, Kalangan Birokrat Juga Tertarik Pimpin Bangkalan

Kepala Balitbang Bangkalan, Hasan Bukhori. (Foto/Agus, Mata Bangkalan)
Kepala Balitbang Bangkalan, Hasan Bukhori. (Foto/Agus, Mata Bangkalan)

MataMaduraNews.comBangkalan – Suhu perpolitikan di Kabupaten Bangkalan menjelang Pilkada semakin memanas. Tak hanya kalangan tokoh politik saja yang berhasrat untuk memimpin Kabupaten yang punya julukan Kota Dzikir dan Solawat itu, namun juga dari kalangan Birokrat juga sudah mulai unjuk gigi untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi tahun depan.

Salah satunya adalah Hasan Bukhori, pria yang kini menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bangkalan itu juga sudah mulai memberikan tanda-tanda akan ikut mencalonkan diri. Hal itu terbukti dari namanya yang terpampang pada daftar pengambil formulir Bacabup Bangkalan di Partai Hanura.

Saat dimintai keterangan mantan Asisten I Bidang Kepemerintahan Setdakab Bangkalan itu tidak membantah bahwa yang ada di daftar tersebut adalah namanya. Namun ia mengaku bahwa yang mengambil formulir tersebut bukan dirinya. “Saya juga dapat kabar itu, mungkin ada seseorang yang mengambilkan atas nama saya,” Ujarnya, Selasa (18/07/2017).

Saat ditanya apakah sudah benar-benar siap untuk mencalonkan diri, ia menjawab jika masyarakat yang meminta maka ia akan siap. Namun sampai ini ia belum memutuskan apakah akan maju atau tidak. “Saya masih lihat sikon lah, ini kan tahapannya juga masih lama, juga masih banyak kemungkinan yang akan terjadi,” Imbuhnya.

Dikatakannya, jika nanti masyarakat bangkalan meminta ia untuk maju pada Pilkada, maka ia siap untuk melepas jabatan yang kini disandangnya. “Tentu saja siap saya akan mundur dari jabatan ini, tentunya dengan mendapat ijin dari Bupati sebagai pengawas ASN,” Pungkasnya.

Sementara itu Inspektur Kabupaten Bangkalan Hadari mengatakan jika ada Aparatur Sipil Negara yang ingin menjadi pejabat negara seperti ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, maka harus seijin dari Kepala Daerah tempat ia bertugas. “Ya tidak ada masalah tapi harus mengundurkan dari jabatannya sebagai ASN,” Ujarnya.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan