Menu

Talkshow Hari Pramuka Diharap Merangsang Penegak dan Pendega Sukses

Talkshow Hari Pramuka Diharap Merangsang Penegak dan Pendega Sukses
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-DKC Sumenep menggelar Talkshow Hari Pramuka dengan tema “Penegak Pandega Mau Kemana..?” digelar Selasa, (13/8/2019) di salah satu cafe di Sumenep.

Acara yang melibatkan para penegak pandega di Sumenep, seperti; Dewan Kerja Ranting atau DKR, Satuan Karya (SAKA), dan pramuka perguruan tinggi ini, diharap menambah wawasan agar  mampu menghadapi tantangan zaman.

Ketua Dewan Kerja Cabang Sumenep, Muhammad Romli menyampaikan, Talkshow Hari Pramuka bukan semata menyambut Hari Pramuka. Lebih dari itu, kegiatan itu berfungsi sebagai wadah menjadi orang-orang yang hebat serta berguna bagi masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi salah satu jalan bagi Para Pramuka Sumenep dalam mengembangkan para penegak pandega Sumenep yang memiliiki pola pikir luas dan selalu ingin mengembangkan dirinya,” tuturnya dalam sambutan.

Talkshow Jari Pramuka ini, menjadi nara sumber Kak Wahyudi Sukarno, Andalan Daerah Jawa Timur juga sebagai Purna Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional dan Kak Zamzami Sabiq Purna ketua Dewan Kerja Daerah Jawa Timur.

Dengan pengalaman dan prestasi yang tidak diragukan lagi, kata Romli, bisa memberi semangat antusias peserta  dan merasa nyaman menyimak serta mengikuti kegiatan kebersaman terebut.

KaK Zamzami Sabiq yang akrab dipanggil Kak Zami menyampaikan bahwa pramuka penegak dan pandega harus disiapkan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Pramuka itu awal membangun tenda, selanjutnya keluarga dan selanjutnya membangun masyarakat jadi mempersiapkan diri tidak hanya dalam mengambangkan intelektual, keterampilan untuk masa depan kalian tetapi juga bagaimana kalian bisa bermanfaat untuk masyarakat” katanya.

Pramuka Sumenep juga diakui baik oleh Kak Wahyudi Sukarno dengan dilaksanaknnya Talkshow Hari Pramuka menandakan Progresifnya Pramuka penegak pandega Sumenep.

Yasno, Kontributor Mata Sumenep

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional